Apel Besar Tiga Pilar Jelang Pilkada Dan Pilpres

JABARNEWS | BANDUNG – Apel Besar Tiga Pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah/Kepala Desa digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (2/6/2018). Apel digelar sebabai upaya untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang aman dan damai,

Pada apel tersebut turut hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 26 Juni 2022, pemilik rasi bintang Aries dan Taurus

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher), mengatakan, dengan disatupadukannya ketiga pilar tersebut, sebagai cara yang paling efektif dalam menjaga kondusivitas Pilkada dan Pilpres mendatang.

“Inilah cara kita yang paling efektif, society melibatkan semua stakeholder untuk menjaga Negara Kesatuan republik Indonesia tetap utuh. Maka kita satu padukan kepada tiga pilar ini,” katanya.

Lanjutnya, Apel bersama tiga pilar juga mendeklarasikan pernyataan ikrar tiga pilar untuk berperan aktif menolak radikalisme, terorisme, dan aktif menolak berita hoaks.

Baca Juga:  IMA Awards 2023, Konsisten Hadirkan Penghargaan Untuk Perfilman Indonesia

Aher berharap, dengan tiga pilar ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, serta dapat berperan dalam memberikan rasa aman pada moment Pemilihan Umum (Pemilu).

“Saya berharap tiga pilar ini dapat menjadi pelayan pemerintahan yang dekat dengan masyarakat sehingga rasa amannya terjamin, tentu saja manfaatnya sangat banyak. Manfaat yang paling dekat adalah untuk mengawal Pemilu yang aman dan damai di garda terdepan,” harapnya.

Baca Juga:  Soal Gaji hingga Tempat Tugas Terpencil Jadi Alasan Ratusan CPNS Pilih Mengundurkan Diri

Di tempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jawa Barat menilai, Apel Besar Tiga Pilar ini merupakan agenda yang penting dan strategis dalam upaya optimalisasi peran TNI dan Polri serta unsur-unsur Pemerintah Daerah (Pemda) yang diwujudkan melalui tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat