Arus Balik Tiba, Porter Stasiun Ketiban Rejeki

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Para porter atau juru angkut barang milik penumpang di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon mendapatkan keuntungan di arus balik lebaran 2018.

Kendati mendapat akses keluar-masuk area stasiun untuk mengangkut barang milik calon penumpang, status para porter ini tidak memiliki ikatan kerja dengan pihak stasiun karena mereka memperoleh pendapatan dari pemberian calon penumpang.

Baca Juga:  DKIS Kota Cirebon Gelar Bukber Bareng Jurnalis

Salah satu porter di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon  Darisa (40) mengatakan dirinya dan 120 porter lainnya memiliki jadwal tersendiri dalam mencari calon penumpang yang bersedia dibawakan barang bawaannya ketika tiba di stasiun.

Baca Juga:  Prudential Syariah Nyatakan Komitmen Bantu Perlindungan Penduduk Islam di Indonesia

Darisa menuturkan selain musim mudik Idulfitri dan liburan panjang pendapatan mereka per hari mendapatkan Rp 200.000, itupun merupakan pendapatan kotor.

Darisa  mengungkapkan setiap mengangkut barang calon penumpang biasanya mereka mendapat uang bayaran minimal Rp15.000 dan terkadang ada calon penumpang yang memberikan uang lebih besar dari jumlah tersebut.

Baca Juga:  Murah dan Praktis! Begini Cara Menghilangkan Baret Pada Kaca Mobil

“Pada musim arus balik lebaran merupakan saat maremaan bagi para porter karena pendapatan mereka bisa mencapai Rp200.000 – Rp 300.000 per hari, sedangkan kalau hari biasa dapat uang Rp50.000 sehari sudah untung,” ujarnya (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat