Balik ke Jakarta, 84 Pemudik Terkonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Sebanyak 84 pemudik balik ke Jakarta dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka ketahuan positif Covid-19 di Pos penyekatan arus balik mudik Polda Metro Jaya.

Jumlah itu diketahui dalam rentang waktu dua hari. Ke-84 pemudik yang positif Covid-19 tersebut ditemukan dalam operasi yang digelar pada 16-17 Mei.

“Jumlahnya yang positif 84 orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, dilansir dari Suara.com, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga:  Ternyata Inilah Penyebab Sakit Kepala Saat Bangun Tidur

Dalam dua hari tersebut tercatat ada 15.024 pemudik yang telah menjalani tes usap antigen di 14 titik penyekatan arus balik Polda Metro Jaya.

Pemudik yang terkonfirmasi reaktif Covid-19 itu saat ini tengah menjalani isolasi. Sebanyak 46 pemudik di antaranya menjalani isolasi mandiri, 33 dirujuk ke Wisma Atlet dan rujukan lain 5 orang.

Baca Juga:  Di Bekasi Kendaraan Dinas Tak Gunakan Plat Merah Akan Dirazia

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 14 titik pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 yang juga menyediakan layanan tes usap (swab) antigen gratis.

Pos tersebut disiapkan setelah diterapkan kebijakan pemudik yang akan kembali ke Jakarta wajib mempunyai surat keterangan bebas Covid-19.

Baca Juga:  Ada TPS Di Lapas

Apabila pemudik tidak mempunyai surat keterangan bebas Covid-19, maka yang bersangkutan akan diarahkan petugas untuk melakukan swab antigen di pos-pos yang sudah disediakan.

Pemudik yang negatif Covid-19diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota. Sedangkan yang positif akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR. (Red)