Bamsoet Dukung Komposisi Kabinet 55/45 Jokowi – Ma’ruf

JABARNEWS | JAKARTA – Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebutkan sebanyak 55 persen menteri yang akan mengisi kabinet lima tahun kedepan berasal dari kalangan profesional. Dan sisanya 45 persen dari kalangan Partai politik didukung penuh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Baca Juga:  Inilah 12 Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Bamsoet meyakini bahwa komposisi tersebut dapat mengimplementasikan semua program, visi, dan misi pemerintahan Joko Widodo Jilid II.

“Presiden sudah tahu kebutuhan pemerintahannya lima tahun ke depan, maka ia memberikan komposisi pemerintahannya lebih banyak profesional. Menurut saya itu pilihan tepat,” kata Bamsoet kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga:  Hari Ini, Abu Janda Kembali Diperiksa Polisi Terkait Rasisme

Menurut Bamsoet perhitungan komposisi tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. Termasuk sudah melalui komunikasi dengan partai koalisi terkait dengan nama-nama calon yang masuk dalam struktur kabinet.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 19 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

“Tinggal beliau yang menentukan dengan hak prerogatif yang dimilikinya dalam menentukan orang-orang sesuai dengan rencana kerja lima tahun ke depan,” ujarnya.

“Presiden sudah mengkalkulasi dampak keputusannya, tugas kita men-support,” tambahnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat