Bangga! Garuda Muda Raih Posisi 4 Besar di Piala Dunia DNC 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat Indonesia patut berbangga, meski tak berhasil meraih gelar juara dunia namun Tim Nasional Indonesia U-12 berhasil menempati posisi keempat klasemen Piala Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2019 di Barcelona, Spanyol pada 11-13 Oktober lalu.

Timnas Indonesia yang masuk ke dalam Grup D kualifikasi, menorehkan catatan dua kali menang dan satu kali kalah yaitu saat mereka berhasil menundukkan Portugal dengan skor 2-0 dan Hongaria 3-0.

Namun di partai akhir penyisihan grup, tim Indonesia takluk 0-2 oleh Jerman. Dengan hasil tersebut, timnas Indonesia pun berhak melaju ke perempat final dengan status runner up grup.

Baca Juga:  Cegah Stunting Di Purwakarta, Bupati Bagikan Dua Obat Ini

Pada babak delapan besar, tim Merah Putih berhasil menumbangkan Tunisia 1-0, namun langkah mereka harus terhenti di babak semifinal usai kalah 0-3 oleh Spanyol.

Meski begitu, Pelatih Kepala Tim Indonesia Alfredo Vera mengatakan bangga dengan anak asuhnya yang bisa tampil hebat di lapangan.

“Mereka adalah tim terlatih dan berada di antara yang terbaik dari segi kemampuan sepak bola. Mereka menunjukkan kebersamaan, saling menghormati, dan fair play sejak hari pertama,” ungkap Alfredo seperti dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca Juga:  PSM Makassar Cuma Terima Trofi Meski Juara Liga 1, Berikut Penjelasan PT LIB

Seperti diketahui, sebanyak 56 tim dari 27 negara berpartisipasi dalam Piala Dunia DNC 2019.

DNC merupakan salah satu festival sepak bola U-12 terbesar yang juga diakui oleh FIFA sebagai piala dunia sepak bola untuk anak-anak. DNC melalui programnya DanoneAQUA telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia berbakat menjadi pesepak bola profesional seperti Andik Vermansyah, Evan Dimas dan Rasyid Bakri.

Baca Juga:  Polda Jabar gelar Syukuran HUT ke-68 SDM Polri

Sementara itu Meksiko mengalahkan tuan rumah Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-1 di RCDE Stadium, Barcelona, Sabtu (12/10/2019). Hasil tersebut membuat Meksiko berhak atas gelar juara di Final Dunia Danone Nations Cup 2019.

Bagi Meksiko, ini adalah gelar ketiga mereka setelah sebelumnya pada 2010 dan 2017. Sementara itu, untuk turnamen wanita Danone Nations Cup 2019 yang menjadi juara adalah Spanyol. (Ara)