Banyak Digemari, Beberapa Tanaman Hias Ini Justru Mengandung Racun Berbahaya

Jenis tanaman hias beracun. (foto: istimewa)
  1. Lidah Mertua

Bentuknya daunnya yang unik membuat lidah mertua populer di kalangan pencintanya. Apalagi tanaan ini juga berfungsi sebagai penghasil oksigen yang baik.

Namun ternyata, lidah mertua termasuk juga dalam tanaman hias beracun. Meski racun yang dihasilkannya tak terlalu tinggi, ini bisa menyebabkan muntah-muntah dan diare. Jadi, pastikan agar si kecil tak bermain-main dengan lidah mertua.

  1. Foxgloves
Baca Juga:  Ada 5 Kode Redeem FF Selasa 27 Juni 2023, Jangan Sampai Lupa Klaim Ya!

Tanaman hias berbentuk lonceng yang unik ini berbahaya untuk manusia. Bahkan bisa menyebabkan kematian. Warnanya yang indah dan bentuknya yang unik bisa menarik perhatian si kecil untuk memainkannya.

Jika sampai tertelan, gejala yang dialami berupa kejang, tremor, denyut nadi melemah dan gangguan irama jantung. Kalau tertarik merawat tanaman hias ini, pastikan meletakkannya di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak.

  1. Kuping Gajah
Baca Juga:  Untuk Mengatasi Sakit Haid Hari Pertama, Coba Lakukan Cara Ini

Anthurium Magnificum atau tanaman hias kuping gajah memiliki daun yang besar dan hijau. Tak heran tanaman hias ini menawan menjadi pajangan di rumah. Namun ternyata kuping gajah termasuk tanaman hias beracun.

Baca Juga:  Lepas Ekspor 4.500 Jenis Tanaman Hias, Uu Ruzhanul Ulum: Fenomenal, Sangat Membanggakan!

Tanaman hias ini ternyata bisa menyebabkan gangguan pernapasan, karena menutup jalur keluar masuk udara. Menggosokkan daun ke tangan juga bisa menyebabkan sensasi terbakar pada kulit. Termasuk rasa gatal yang tak biasa.