Begini Cara Alami Untuk Mengobati Bibir Kering Dan Pecah-pecah

JABARNEWS | BANDUNG – Bibir yang sehat dan lembab tentu akan terasa lebih nyaman dan lebih menarik untuk dilihat, namun ada banyak faktor yang dapat menyebabkan gangguan pada bibir, terutama bibir yang kering atau tampak pecah-pecah.

Beberapa di antaranya adalah karena kondisi lingkungan seperti cuaca atau suhu ruangan, kondisi tubuh yang sedang mengalami penyakit tertentu, atau kebiasaan buruk.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yakni:

Baca Juga:  Jangan Pakai Emosi, Begini Cara Menjalin Komunakasi Terbuka Dengan Anak

Pertama. Banyak minum – Dehidrasi dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan menjadi salah satu penyebab utama bibir kering dan pecah-pecah, karenanya biasakan banyak minum air sepanjang hari.

Dehidrasi terjadi ketika tubuh kehilangan banyak cairan. Ketika tubuh mengalami dehidrasi dan menarik air dari area-area tertentu, hal ini dapat menyebabkan kekeringan pada kulit, termasuk pada bibir.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Barat Bersama Ulama Bahas Lingkungan dan Kebencanaan

Kedua. Oleskan minyak kelapa – Minyak kelapa bisa jadi obat bibir kering dan pecah-pecah alami. Minyak kelapa terbukti bisa melembabkan kulit, menghilangkan peradangan, sekaligus mencegah infeksi bakteri akibat bibir kering dan pecah-pecah.

Cara mengatasi bibir kering secara alami dengan minyak kelapa cukup praktis. Tinggal oleskan minyak kelapa ke permukaan bibir. Apabila hal tersebut terjadi secara terus menerus disarankan untuk segera pergi ke dokter.

Ketiga. Gunakan lidah buaya – Lidah buaya kerap digunakan untuk mengatasi iritasi akibat sengatan matahari. Selain itu, kandungan anti peradangan dalam lidah buaya, juga dapat mengatasi bibir pecah-pecah.

Baca Juga:  Disebut Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar, Ridwan Kamil: Itu Spontanitas Pak Hasto

Kalian bisa menggunakan gel lidah buaya yang tersedia di pasaran. Bisa juga dengan menggunakan lendir dari tanaman lidah buaya. Cara mengatasi bibir kering secara alami dengan lidah buaya tinggal mengoleskan bahan alami ini ke bibir kering. (Red)