Begini Cara Mengatasi Tidur Berlebihan, Diantaranya Gunakan Jam Weker

JABARNEWS | BANDUNG – Tidur berlebihan bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Secara kesehatan, tidur terlalu lama juga punya banyak dampak buruk.

Selain itu, jadi orang yang tidurnya seperti kebo itu menyebalkan. Ditelepon berkali-kali juga tak bangun-bangun, padahal sudah buat janji untuk bertemu teman satu geng.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara mengatasi tidur terlalu lama yakni:

Baca Juga:  Cawabup Tarsono Janji Gratiskan Buku Paket

Pertama. Pertimbangkan untuk membuang alarm – Kalau kamu sudah punya alarm dan tak ada gunanya sama sekali, pertimbangkan untuk tak lagi mengandalkannya. Meski tidak mungkin, tapi pilihan ini bisa melatih tubuhmu untuk bangun tanpa alarm.

Kedua. Gunakan jam weker jadul – Jika kamu tak ingin menggantungkan bangun tidurmu dengan alarm, maka cobalah jam weker tua yang suaranya mahadahsyat. Suara keras adalah salah satu cara paling cepat untuk memicu sistem saraf manusia untuk cepat bangun.

Baca Juga:  Lima Wisata Di Jawa Barat Yang Bisa DiKunjungi Bersama Keluarga

Banyak orang menolak untuk terus tidur ketika ada sesuatu yang tidak enak didengarkan. Yah, setidaknya matamu terbuka, itu saja dulu.

Baca Juga:  Info Loker Sukabumi Mei 2023, Perusahaan Ini Buka Loker Posisi Service Crew, Buruan Cek Syaratnya!

Ketiga. Konsisten dengan jam bangun tidur – Biasakan bangun tidur dalam jam yang sama setiap harinya. Ini sangat membantu tubuhmu bekerja untuk tertidur pada waktu yang sama setiap malam, dan mendapatkan setidaknya tujuh jam waktu tidur, untuk kemudian bangun di waktu yang sama di pagi hari. (Red)