Begini Kondisi Korban Keracunan Yang Dirawat Di RSUD Sekarwangi Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Dari ke 26 Wagra Sukabumi yang diduga keracunan massal, sembilan orang diatanya di rawan intensi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi. Delapan orang Dewasa dan Satu orang anak.

Dilansir dari Sukabumi update.com Humas RSUD Sekarwangi Muri Samsul, menyatakan, kondisi korban sudah dalam keadaan baik. Diperkirakan pada Rabu (19/5/2021) sudah ada yang boleh pulang.

Baca Juga:  Mulai Diterapkan Tahun 2024, Begini Skema Gaji Tunggal PNS dan PPPK

Sebagaimana diketahui, Sebelumnya Peristiwa Keracunan massal ini terjadi setelah mereka menghadiri acara khitanan di Kampung Tipar Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat pada hari Minggu tanggal 16 Mei 2021 lalu. Korban mengaku makan Gule Kambing pada acara khitanan tersebut.

Baca Juga:  Majukan Jabar Selatan, Demiz Janji Perkuat Infrastruktur

“Korban Keracunan menurut penuturan korban, merupakan keluarga besar setelah menghadiri acara di Tipar, Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat dan berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan tadi sudah ada beberapa perwakilan dari Polres Sukabumi Kota menengok dan mendata korban, kebanyakan korban menderita pusing, demam, mual dan BAB,” ujar Humas RSUD Sekarwangi Muri Samsul, Selasa (18/5/2021) malam.

Baca Juga:  Tahun Ajaran Baru Jangan Ada Tes Calistung

Dari seluruh korban, kata Muri, sebanyak 4 orang korban dewasa dan seorang anak masuk ke ruang perawatan.

“Sisanya masih diobservasi di ruang perawatan IGD,” imbuh Muri. (Red)