Bela Rocky Gerung, Massa HMI Serukan Lawan Arogansi PDIP

Unjuk rasa massa HMI membela Rocky Gerung dan mengecam arogansi PDIP.
Unjuk rasa massa HMI membela Rocky Gerung dan mengecam arogansi PDIP. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Wilayah Jakarta menggelar unjuk rasa di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/8).

Dalam aksinya, mereka mengecam tindakan PDIP yang telah melaporkan pengamat politik, Rocky Gerung kepada pihak Kepolisian.

Baca Juga:  Revisi UU KPK Harus Akomodir Mekanisme SP3

Dalam aksi protes mereka, kelompok aktivis mahasiswa ini membakar ban bekas dan bendera PDIP sebagai simbol protes atas tindakan tersebut.

Baca Juga:  Piala Dunia 2022 Qatar, Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Swiss

“Kami sangat prihatin dengan sikap PDIP yang dianggap arogan dan berpotensi merusak demokrasi,” ujar koordinator aksi, Raja Rambe.

Raja menyayangkan sebagai partai politik yang berhaluan demokrasi, PDIP dinilai tidak memahami sistem demokrasi itu sendiri.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Terkadang Mengambil Keputusan Tanpa Sepengetahuan Pasangan Perlu Kamu Lakukan

Padahal, menurut Raja, Pasal 28 UUD 1945 telah menjamin hak kebebasan berserikat dan berkumpul, menyuarakan pendapat melalui lisan dan tulisan, serta hak-hak lainnya yang diatur dalam undang-undang.