Benda Ini Disebut Jauh Lebih Mahal dari Emas dan Berlian, Berapa Harganya?

Californium (1)
Bentuk Californium. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Masyarakat umumnya mengenal emas dan berlian sebagai benda yang memiliki nilai paling mahal. Tak jarang dua benda ini juga diidentikan dengan kemewahan.

Meskipun tidak sepenuhnya salah, karena berlian memang memiliki nilai miliaran, namun dari perspektif ilmiah, berlian bukanlah materi termahal di dunia.

Baca Juga:  Audiensi Dengan Salim Group, Sekda Jabar Bahas Investasi Kelapa

Sebenarnya, ada satu substansi yang mungkin belum terlalu dikenal oleh banyak orang, tetapi faktanya substansi ini ada dan memiliki nilai yang sangat tinggi.

Materi ini dikenal sebagai Californium-252. Harganya dipercaya sangat luar biasa. Untuk memperolehnya, seseorang harus bersedia mengeluarkan jumlah uang yang tak terbayangkan.

Baca Juga:  Karyawan Toko Mas di Tasikmalaya Nekat Gasak Emas Senilai Ratusan Juta, Polisi Beberkan Hal Ini

Bahkan, memiliki rumah mewah atau mobil mewah tidak akan cukup untuk membeli bahan ini, bahkan dalam jumlah yang sangat kecil. Selain masalah harga, ada banyak fakta mengejutkan yang terkait dengan materi yang kurang dikenal ini.

Baca Juga:  Sadis! Demi Dapatkan Emas, Seorang Cucu Tega Bunuh Nenek di Dairi

Lebih lanjut tentang Californium-252, berikut adalah beberapa fakta menarik yang mungkin sulit dipercaya oleh masyarakat pada umumnya.