Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s

JABARNEWS | BANDUNG – Di awal tahun 2021, Samsung Electronics Indonesia memboyong ponsel kisaran Rp 1.749.000 s/d Rp 1.999.000, yaitu Samsung Galaxy A02s. Dengan harga demikian, apakah ponsel tersebut memiliki kelebihan dibandingkan dengan ponsel yang setara harganya.

Mengutip keterangan resmi Samsung , Senin (4/1/2021), Samsung menyoroti kamera mata tiga (triple camera) serta prosesor Snapdragon 450 sebagai fitur-fitur utama Galaxy A02s. Ponsel itu juga punya baterai 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat.

Harga ponsel dari kisaran Rp 1.749.000 s/d Rp 1.999.000 tersebut merupakan harga yang pantas dengan dengan fitur tersebut, serta harga itu juga sangat terjangkau bagi semua kalangan, dengan begitu berbagai kalangan bisa menikmati fitur canggih masa kini dengan harga yang bersahabat.

Baca Juga:  Soal Pengelolaan Hutan Lindung, DPRD Minta Pemprov Jabar Tiru Banten

Bukan hanya itu saja ponsel ini juga memiliki kelebihan dibagian spesifikasi battery Li-Po 5000 mAh, non-removable ini jelas ponsel ini dapat unggul dengan ponsel sebelumnya, karena kebanyakan ponsel yang menggunakan spesifikasi seperti itu biasanya hanya ada di ponsel dengan harga diatas Rp 3 jutaan.

Apa lagi ponsel ini juga menggunakan Fast charging sebesar 15W, fitur ini jelas memudahkan pengguna, salah satunya pengguna bisa memaksimalkan waktu yang biasanya terbuang karena menunggu lama agar battery penuh saat mencharging.

Baca Juga:  Yummy, Begini Lezatnya Gochujang Bowl

Galaxy A02s ini hadir dengan fitur esensial yang telah ditingkatkan dibanding pendahulunya, mulai dari teknologi Triple Camera 13MP+2MP+2MP, prosesor mutakhir Snapdragon 450, dan memori yang lebih besar.

Namun, prosesor Snapdragon 450 tersebut saat ini sangat ketinggalan dibandingkan dengan ponsel keluaran baru di awal tahun ini, apalagi saat ini ponsel-ponsel sudah menggunakan prosesor Snapdragon 800 keatas, tetapi memang dengan harga tersebut ponsel ini masih bisa diwajarkan.

Baca Juga:  Tb-Anton Unggul Dalam Debat Pilgub Kedua

Untuk kamera ponsel Galaxy A02s ini memiliki 3 kamera, terdiri dari lensa utama 13 MP, lensa makro 2MP, dan lensa fokus live dengan efek bokeh. Untuk kamera swafoto, Galaxy A02s punya lensa 5MP.

Dengan layar Galaxy A02s berukuran 6,5 inci berdesain Infinity-V. Sementara, tebalnya hanya 164,2 x 75,9 x 9,1 mm sehingga bisa Anda gunakan dengan satu genggaman. HP teranyar ini juga rilis dengan 3 warna, yakni: hitam, biru dongker, dan putih.

Penulis: Muhammad Amaludin