Berikut Perjalanan Karir Park Bom Personil Grup Vokal 2NE1

JABARNEWS | BANDUNG – Park Bom yang lahir pada 24 Maret 1984 dan sekarang berumur 36 tahun, adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan. Ia adalah anggota dan vokalis utama dari grup 2NE1 di bawah label YG Entertainment.

Mulai tahun 2006, Bom melakukan rekaman bersama rekan satu label seperti Big Bang, Lexy, dan Masta Wu. Kemudian pada tahun 2008, ia membintangi video musik dari Kim Ji Eun yang berjudul Tell Me Once More. Pada tahun 2009, ia memulai debutnya sebagai vokalis utama 2NE1.

Bom telah merilis dua single solo, yakni You and I dan Don’t Cry. Kedua single tersebut meraih posisi nomor 1 di Gaon Digital Chart. You and I juga memenangkan kategori Best Digital Single di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2010.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 9 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Leo dan Libra

Sebagai putri kedua dikeluarganya, Sejak kelas 6 ia meninggalkan Korea untuk belajar di Amerika Serikat. Ia lulus SMA dari Gould Academy di Bethel dan mendaftar ke jurusan psikologi Lesley University. Ia jatuh cinta pada musik melalui Mariah Carey. Dalam suatu talk show, ia mengatakan Aku akan mendengarkan lagu Mariah Carey saat makan siang dan bahkan lupa untuk makan. Ia ingin mengejar karir bermusik namun ia tidak mendapat izin dari orang tuanya. Dengan dorongan dari bibinya, ia diam-diam pindah ke Berklee College of Music untuk mengejar karir bermusik.

Baca Juga:  Lima Manfaat Kopi Hitam, Dipercaya Dapat Meningkatkan Kecerdasan

Park Bom mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi di YG Entertainment, tetapi ditolak beberapa kali. Setelah tiga tahun, ia akhirnya diterima dan menjadi seorang trainee. Ia membintangi dua dari tiga single paling awal milik Big Bang di lagu We Belong Together dan Forever With You.

Bom juga berkolaborasi dengan Lexy dan Red Roc masing-masing dalam lagu Baby Boy dan Along My Way. Kemudian pada tahun 2008, ia membintangi video musik dari Kim Ji Eun yang berjudul Tell Me Once More.

Bukan hanya berkarir solo ia juga ditempatkan di 2NE1 sebagai vokal utama mendampingi CL, Minzy dan Sandara Park. Di 2NE1, Bom diposisikan sebagai vokalis utama bersama dengan CL, Minzy dan Sandara Park.Grup ini bekerja sama dengan rekan satu label, Big Bang, untuk lagu Lollipop. Lagu ini meraih kesuksesan besar, namun masih terdapat pertanyaan apakah grup ini dapat bertahan dengan sendirinya atau tidak.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Kenapa Pemakaian Deodoran Lebih Baik Pada Malam Hari

Bersama 2NE1 memulai debutnya di SBS The Trend Music pada 17 Mei 2009 dan menampilkan single digital mereka, Fire yang diproduksi oleh Teddy Park. Dengan rilisnya album mini 2NE1, grup ini memulai promosi dengan lagu I Don’t Care. Album mini mereka berada di posisi nomor 3 di Best-selling Album of 2009 Hanteo dengan lebih dari 100.000 eksemplar terjual.

Penulis: Muhammad Amaludin