Bogor Masuk Kota Paling Dicintai Di Dunia

JABARNEWS | BOGOR – Bogor bersama DKI Jakarta dan Balikpapan akan bersaing dengan 46 kota di 24

negara untuk memperebutkan predikat kota paling dicintai di dunia atau The Most Loveable City 2018.

“Semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor diharapkan melaksanakan peran dan fungsinya mengajak semua elemen untuk memberikan dukungan secara maksimal,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dikutip dari okezone, Senin (28/5/2018).

Persiapan dukungan untuk kompteisi “we love cities” ini dibahas dalam rapat koordinasi di ruang Sekda, Jumat lalu. Dihadiri sejumlah kepala dinas terkait, dan perwakilan dari relawan “We Love Bogor”.

Baca Juga:  Keren! Tembus Pasar Asing, Motor Listrik Produksi Anak Bangsa Mulai Diekspor ke Senegal

Ade mengatakan, keberhasilan Kota Bogor meraih predikat “The Most Loveable City” tahun 2016 ikut mendukung pembangunan di Kota Bogor. Sesuai dengan visinya menjadi kota jasa, yang menyediakan

tempat untuk berwisata, olahraga, kuliner, dan beristirahat.

“Predikat yang diraih Kota Bogor tahun 2016 lalu dirasakan telah memberikan upaya signifikan bagi pembangunan,” kata Ade.

Koordinator Earth Hours Kota Bogor, Reni menjelaskan, “We Love Cities” merupakan cabang dari kompetisi “Earth Hours Challenge” yang dilaksanakan oleh organisasi internasional WWF.

Ia mengatakan, kota dengan jumlah dukungan terbanyak akan dinobatkan sebagai “The Most Loveable City”. Tahun 2016 lalu, Kota Bogor berhasil meraih predikat tersebut. “Tahun ini Bogor bersama 49 kota dari 24 negara di seluruh dunia akan berkompetisi untuk meraih predikat tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 12 April 2022 Capricorn, Tunaikan Janji Mu Agar Hidup Lebih Tenang

Ia mengatakan, ada tiga kota yang mewakili Indonesia masuk nominasi yakni Jakarta dan Balikpapan. Pada 2015 Balikpapan berhasil meraih predikat “The Most Loveable City”, sedangkan Jakarta memenangkan kompetisi Capital City di tahun 2016.

Tahun ini, lanjutnya, Jakarta ikut mengejar predikat ‘The Most Loveable City’, dilihat dari jumlah dukungan dan postingan dengan tanda pagar ‘we love Jakarta’ sudah mencapai 2 juta. “Saat ini Jakarta masuk peringkat lima besar dukungan, Kota Bogor masih tertinggal jauh, baru 230 ribu dukungan,” kata Reni.

Baca Juga:  Wajib Waspada, 3 Zodiak Ini Pandai Berbohong

Untuk mendukung suksesnya We Love Bogor 2018 dapat berpartisipasi dengan cara gunakan tagar #WeLoveBogor pada setiap update Instagram, Facebook dan Twitter. Kemudian klik “VOTE NOW” pada tautan welovecities.org/bogor (setiap 24 jam sekali) dan isi kolom saran “IMPROVE BOGOR” pada tautan welovecities.org/bogor.

“Kompetisi ini bukan sekedar memberikan dukungan (vote) saja, tetapi sejauh mana kepedulian masyarakatnya memberikan masukan kepada pemerintahanya,” kata Deasy menambahkan. Untuk tahun 2018 tema yang diusung adalah “Tunjukkan Bogor Pada Dunia”. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat