BUMN Rekrutmen Pegawai secara Serentak, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Menteri BUMN
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

JABARNEWS │ JAKARTA – Kabar baik bagi pencari kerja. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka rekrutmen pegawai. Hal tersebut seperti ditegaskan Menteri BUMN, Erick Thohir di Instagramnya, Rabu (13/4/2023) lalu.

Menurut Erick Thohir, rekrutmen pegawai akan dilakukan serentak mulai pada 5 Mei 2023. Ia pun meminta para peminat untuk segera menyiapkan diri.

Baca Juga:  Soal Sekda Bandung, Oded: Hatur Nuhun Pak Wali!

“Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua,” ujar Erick Thohir melalui akun Instagramnya, Rabu (13/4/2023).

Baca Juga:  Erick Thohir: UMKM sebagi Ujung Tombak Perekonomian

Masih menurut Erick Thohir, tahapan dalam Rekrutmen Bersama BUMN ini diawali dengan proses registrasi. Tahapan ini meliputi proses pendaftaran hingga seleksi administrasi oleh PIC BUMN yang akan berlangsung pada 5-20 Mei 2023.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Taurus 5 April 2022, Kamu Akan Mengalami Banyak Keberuntungan Hari Ini

Selanjutnya, hasil dari tahap ini akan diumumkan pada 1 Juni 2023. Pendaftar kemudian akan mengikuti tes TKD (Tes Kemampuan Diferensial) dan Akhlak. Bobot dari tes ini adalah 40 persen untuk TKD dan 60 persen untuk Akhlak.