BUMN Rekrutmen Pegawai secara Serentak, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Menteri BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

Tahapan TKD ini akan berlangsung mulai 10-19 Juni dan hasilnya diumumkan pada 28 Juni. Pendaftar selanjutnya harus mengikuti tes Bahasa Inggris yang berlangsung mulia 8-12 Juli 2023. Untuk hasil tahapan ini akan diumumkan pada 19 Juli dengan threshold >450 dan rangking sesuai Ratio.

Baca Juga:  Selama Tahun 2022, Pendapatan PLN Capai Rp311,1 Triliun

Untuk tes selanjutnya adalah tes oleh BUMN yang mencakup tes kompetensi bidang, user interview, sosmed analytic & digital, mindset dan MCU.

Tahapan tes ini akan berlangsung mulai 22 Juli hingga 9 Agustus 2023. Pengumuman akhir kelulusan akan dilakukan pada 16 Agustus 2023 berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem.

Baca Juga:  Jika Banding Tak Membuahkan Hasil, Umuh Pilih Serui Sebagai Homebase

Sementara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN melalui akun Instagram resminya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi terkait Rekrutmen Bersama BUMN ini.Pasalnya, marak terjadi penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga:  Info Loker Karawang Posisi Operator Produksi di Nipro Indonesia, Cek Syaratnya Disini

“Waspada penipuan! Yang mengatasnamakan FHCI dan Kementerian BUMN. Informasi resmi RBB 2023 hanya dibagikan melalui Instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn,” jelas FHCI BUMN. (red)