Caleg Putih Sari Ajak Masyarakat Perbanyak Makan Sayuran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hidup sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk memaknai hidup lebih baik, hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari saat membuka sosialisasi gerakan masyarakat sehat (Germas) di aula Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Senin (6/8/2018).

“Kita harus bangun mindset masyarakat sadar benar soal kesehatan, melalui program ini harapannya masyarakat lebih sehat,” ujar Putih, dihadapan ratusan peserta yang hadir.

Baca Juga:  Kemendes Susun Masterplan TSTP di Kabupaten Muna, Hasilkan Beberapa Rekomendasi Ini

Untuk itu, ia berharap dengan semakin gencarnya Germas, masyarakat menjadi lebih paham sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sosialisasi gerakan masyarakat sehat (Germas) di aula Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Senin (6/8/2018).

“Ayo mulai adanya Germas ini jadi momentum kita untuk hidup sehat mudah mulai dari mengonsumsi sayuran dan buah-buahan serta gerak badan setiap hari,” ujar Caleg Gerindra tersebut.

Baca Juga:  Pengelolaan Unit Kerja Jabar Saber Hoaks Lakukan Verifikasi Informasi Hoaks di Media Sosial

Ditemui di tempat yang sama, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, irsyad Nasution mengatakan, Germas dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas fisik tiap hari, mengonsumsi sayur dan buah tiap hari, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, rutin memeriksa kesehatan, membersihkan lingkungan, serta menggunakan jamban keluarga.

“Dalam menyukseskan Germas tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan, namun harus juga ditunjang oleh peran masyarakat,” ujar irsyad.

Baca Juga:  Mengatasi Kolesterol Tinggi dan Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Mengenai Germas, lanjut dia, bahwa pelaksanaannya harus dimulai dari keluarga. Keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

“Selain itu, kita juga harus menjaga kesehatan dengan perhatikan pola makan. Selama ini ada begitu banyak penyakit yang menyerang tubuh manusia lewat makan. Mari kita jaga kesehatan dan lakukan pola hidup sehat,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat