Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Ilustrasi bau mulut. (Foto: Freepik)

Rutin Membersihkan Lidah
Lidah juga menjadi salah satu bagian dari mulut yang harus dibersihkan secara rutin. Anda dapat membersihkan lidah dengan bagian belakang sikat gigi atau lebih bagus menggunakan tongue scraper yakni sebuah sikat khusus untuk lidah.

Bersihkan lidah secara lembut dan jangan tekan terlalu keras supaya lidah tidak terluka.

Baca Juga:  Dadang Supriatna Akan Rangkul Atep Untuk Memajukan Persikab

Sikat Gigi Dua Kali Sehari
Menyikat gigi secara teratur dan rutin juga tidak kalah pentingnya. Sikatlah gigi di pagi hari dan saat menjelang tidur di malam hari. Pilihlah sikat gigi berbulu halus dan pasta gigi dengan kandungan fluoride di dalamnya. Ingat, bersihkan dengan lembut dan perlahan ya.

Baca Juga:  Lagi! Kasus Dugaan Korupsi Bansos Tercium di Bandung Barat

Berkumur dengan Obat Kumur
Bau tidak sedap pada mulut bisa diatasi dengan berkumur menggunakan obat kumur untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut tersebut. Selain itu, obat kumur juga ampuh menyegarkan nafas dan memberikan perlindungan lebih pada kesehatan mulut sehingga bebas dari bakteri-bakteri jahat penyebab masalah mulut dan gigi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 21 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Libra dan Scorpio

Banyak Minum Air Putih
Bau mulut erat kaitannya dengan mulut kering, sehingga cara mengatasi bau mulut secara alami yang paling cepat adalah dengan minum air putih yang cukup. Air putih dapat melembabkan mulut sekaligus membilas bakteri penyebab bau mulut dan berbagai penyebab masalah mulut lainnya.