Manfaat Daun Sirih untuk Gigi dan Mulut

Manfaat daun sirih bagi kecantikan (Foto: Youtube @Ressalina Paldewita)

JABARNEWS | BANDUNG – Apakah Anda pernah melihat orang tua yang memiliki kebiasaan mengunyah daun sirih? Beberapa kalangan menganggap bahwa kebiasaan tersebut merupakan pengganti dari kebiasaan merokok. Padahal, sebenarnya, apa yang dilakukan oleh orang tua tersebut adalah cara alami untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Ya, perlu Anda ketahui bahwa daun sirih adalah salah satu bahan alami yang bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut secara efektif. Di dalam daun ini, terdapat beragam nutrisi istimewa yang memiliki efek baik untuk mulut dan gigi, seperti yodium, kalium, kalsium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 27 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Gemini dan Cancer

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Nah, pada kesempatan ini, akan dibahas tentang beragam manfaat daun sirih untuk kesehatan gigi dan mulut. Apa saja manfaat yang dimaksud? Cek ulasan di bawah ini!

1)Mengurangi bau mulut
Bisa dikatakan jika bau mulut adalah salah satu masalah yang cukup serius dan juga menjengkelkan. Pasalnya, seseorang yang memiliki masalah bau mulut tentu akan merasa tidak percaya diri untuk berbicara di hadapan orang lain.

Baca Juga:  Olahraga Terbaik Untuk Anak, Ini Pilihannya

Nah, apa yang menarik dari daun sirih adalah adanya aroma yang menyegarkan dan khas karena kandungan minyak atsir di dalamnya. Atas dasar inilah daun sirih seringkali digunakan sebagai bahan untuk produk obat kumur dan pasta gigi guna mengatasi masalah bau mulut.

Bagikan: