Cara Menghilangkan Sarang Tawon dengan Aman, Begini Caranya

Sarang tawon yang muncul di rumah. (foto: istimewa)
  1. Apabila sarang tawon terjangkau olehmu, perhatikan pada lubang yang menjadi akses masuk tawon ke dalam sarangnya. Jika lubangnya terlihat, siapkan busa spons yang sesuai untuk mengganjal lubang masuknya.
  2. Setelah busa spons disesuaikan untuk menutupi atau mengganjal lubang sarang tawon, basahkan atau rendam busa spons tersebut dengan bensin.
  3. Jika busa spons yang sudah dibasahi dengan bensin secara merata, masukkan busa itu ke dalam lubang pada bagian sarangnya.
  4. Dalam beberapa menit, semua tawon yang ada di dalam sarang akan pingsan akibat kuatnya aroma bensin yang mereka hirup. Dalam proses ini, kemungkinan akan menimbulkan suara yang cukup berisik karena tawon yang mulai panik.
  5. Apabila isi sarang tawon tidak lagi berisik, bisa dipastikan semua tawon di dalamnya sudah pingsan karena aroma bensin yang mereka hirup membiusnya.
  6. Setelah tidak ada pergerakan dari tawon, kamu bisa langsung membongkar sarangnya. Lepaskan sarang yang menempel secara perlahan, jangan membongkar sarang secara asal.
  7. Setelah sarang berhasil dilepas atau dibongkar, segera buang ke tempat yang aman dan tidak terjangkau dari lingkungan manusia.
Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini 6 Desember 2022, Capricorn, Aquarius dan Pisces

Perlu diingat bahwa tawon yang ada di dalam sarang hanya pingsan sementara sehingga kamu perlu berhati-hati. Catatan Langkah di atas bisa berisiko jika kamu tidak memiliki keberanian. Agar lebih aman, sebaiknya hubungi profesional yang dapat menghilangkan sarang tawon. (red)

Baca Juga:  Ingin Rambut Kalian Tumbuh Cepat? Lakukan Cara Ini

 

 

sumber: Kompas.com