Cara Mudah Mengusir Lalat dari Rumah secara Alami

Cara mengusir lalat dengan mudah
Cara mengusir lalat dengan mudah. (foto: istimewa)

Perangkap dengan Campuran Cuka dan Sabun Cuci Piring:

Campurkan cuka sari apel dan sabun cuci piring dalam perbandingan yang sama, lalu tuangkan larutan ini ke dalam mangkuk atau stoples. Taburkan sedikit gula di atasnya. Cuka sari apel dan gula akan menarik lalat, sedangkan sabun cuci piring akan membunuh mereka saat masuk ke dalam perangkap.

Baca Juga:  Lebih Baik Tidak Mengakses Keran Air saat Ada Petir? Ini Alasannya

Penggunaan Tanaman Herbal:

Tanaman herbal seperti kemangi, mint, dan daun salam dapat membantu mengusir lalat dari rumah Anda. Lalat tidak suka dengan aroma dari tanaman-tanaman ini, sehingga mereka akan menjauh. Letakkan tanaman-tanaman ini di jendela dan di dekat pintu depan rumah atau pintu masuk utama yang sering digunakan oleh lalat.

Baca Juga:  Kabar Duka! Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Penggunaan Kertas Lalat:

Kertas lalat dapat digunakan sebagai metode alami lainnya untuk mengusir dan menangkap lalat. Gantungkan kertas lalat yang lengket di tempat-tempat di mana lalat sering berkumpul. Lalat akan tertarik dan terperangkap di kertas ini. Anda dapat membuang kertas lalat setelah semua lalat tertangkap atau menggantinya secara berkala jika masih ada lalat yang masuk.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 31 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Capricorn dan Aquarius

Jika metode-metode alami ini tidak berhasil, Anda juga dapat mempertimbangkan menggunakan perangkap lalat elektrik, yang bekerja dengan menarik lalat melalui cahaya dan menjebak atau membunuh mereka dengan sengatan listrik. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News