Dedi Mulyadi: Nama Thohir Akrab Di Telinga Orang Jawa Barat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penunjukan Ketua INASGOC Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf mengundang perhatian berbagai pihak. Tidak terkecuali, perhatian dari Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Komentar terhadap peran baru Wakil Komisaris Persib Bandung itu disampaikan Dedi di kediamannya. Tepatnya, di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Senin (10/9/2018).

Mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut juga mengunggah komentar tersebut di akun sosial medianya. Yakni Facebook dan Instagram. Berbagai tanggapan pun bermunculan dalam konten lucu yang dia unggah itu.

Menurut Dedi, nama Thohir sudah sangat akrab di telinga orang Jawa Barat, terutama Bobotoh Persib. Kata dia, terdapat dua nama Thohir yang populer di kalangan pendukung fanatik klub berjuluk Pangeran Biru tersebut.

Baca Juga:  Dua Minuman Ini Baik Bagi Kesehatan Jantung Anda

“Di Persib mah kan ada Kang Indra Thohir sebelum ada Kang Erick Thohir. Jadi, dua nama itu sudah populer. Kami sebagai publik Jawa Barat mengenalnya sebagai sosok penting,” katanya.

Sebagai Bobotoh Persib, Dedi mengenal Indra Thohir sebagai bagian dari sejarah kejayaan klub. Menurut dia, Indra merupakan sosok pelatih yang berhasil membawa Persib Bandung berada di level permainan tertinggi.

Sementara Erick Thohir, dia kenal sebagai nama yang menghuni jajaran top manajemen Persib Bandung. Tangan dinginnya sebagai seorang profesional juga berhasil membawa Maung Bandung menjadi klub dengan manajemen terbaik.

Baca Juga:  Abah Lala, Farel Prayoga, dan Para Bintang 'Ambyar Squad' akan Berkolaborasi di 'Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 31'

“Awalnya saya mengira Indra Thohir dan Erick Thohir ini bersaudara. Mereka bersaudara saat bernaung di Persib Bandung. Kang Indra menjadi pelatih luar biasa. Sementara Kang Erick juga berhasil mewarnai manajemen menjadi luar biasa juga,” ujarnya.

Warganet Ngakak

Unggahan Dedi Mulyadi akun sosial medianya mengundang tawa warganet. Pasalnya, Ada nama Thohir lain yang dia unggah yakni Aki Thohir. Sosok tersebut diceritakan Dedi merupakan seorang tetangganya yang kaya. Sawah dan kebunnya sangat luas dan memiliki banyak sapi ternak.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini untuk Pemilik Rasi Bintang Capricorn, Aquarius dan Pisces

Kakek yang meninggal 30 tahun itu pun dikisahkan dia sangat pandai mengobati orang yang terkena bisa ular.

“Saya waktu kecil tidak berani masuk ke kebunnya. Karena di dalam kebun tersebut banyak ular. Katanya, ular itu ‘ingon-ingon’ (peliharaan) Aki Thohir,” kata Dedi.

Sebuah tanggapan disampaikan akun Facebook bernama Asep Mustopa. Senada dengan Dedi, dia pun memiliki seorang tetangga bernama Thohir. Nama lengkapnya, Ujang Thohirudin. Sehari-hari dia dipanggil doing.

“Tapi asa jauh nya kang tina Thohir jadi Doing. (tapi kok rasanya jauh ya kang dari Thohir menjadi Doing,” katanya tertawa. (*)

Jabarnews | Berita Jawa Barat