Di Purwakarta, Jokotri Jalan Santai Bersama Warga Bumi Hegar Asih

JABARNEWS | PURWAKARTA – Minggu (26/08/2018) pagi masyarakat Rukun Warga 08 Perumahan Bumi Hegar Asih Ciseureuh, Purwakarta, Jawa Barat, keluar rumah dengan seragam warna merah untuk mengikuti kegiatan Gerak Jalan Santai Keluarga.

Gerak jalan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Pesertanya terdiri dari kaum ibu dan kaum bapak serta remaja dan anak yang tergabung masing-masing perwakilan dari masyarakat RT 01 sampai 07. Dengan rute jalan mengelilingi kompleks Perumahan Bumi Hegar Asih.

Baca Juga:  Inilah Daftar Lengkap Daerah yang Dilintasi Gerhana Matahari Cincin

Peserta yang mengikuti sekira 200 orang. Peserta gerak jalan santai yang menang mendapatkan hadiah berupa kambing, amplop kadeudeuh, barang elektronik, dan lainnya.

Acara HUT RI ini dibuka oleh ketua RW dan dihadiri tokoh masyarakat yang juga ikut serta, yaitu Dr. Joko Trio Suroso, Drs.,SH.,MH.,MBA., yang biasa disapa Jokotri.

Baca Juga:  Timses Jokowi Minta Polisi Usut Tuntas Perusakan Atribut Partai Demokrat

Terkait dengan acara, Jokotri merasa senang bisa hadir dan ikut serta. Apalagi saat melihat warga yang antusias dan gembira saat mencapai finish.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dan hampir semua mencapai finish kecuali ada beberapa anak kecil yang tak sanggup karena kelelahan,” ujar Jokotri.

Jokotri juga menyatakan bahwa dengan gerak jalan santai diharapkan menjadi perekat silaturahmi antarwarga dan memupuk persaudaraan di antara sesama penghuni Perumahan Bumi Hegar Asih Ciseureuh.

Baca Juga:  Siap-Siap! Pilkada Serentak 2020 Segera Tiba

Menurut Jokotri bahwa dengan gerak jalan bisa diartikan sebagai upaya manjaga semangat proklamasi, masyarakat menjadi sehat jasmani dan rohani, dan bahagia karena ada doorprize yang menarik.

Pesan Jokotri dengan gerak jalan santai ini diharapkan masyarakat dari usia anak hingga dewasa agar mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat