Di Sukabumi, Dua Hektare Kebun Ludes Terbakar

JABARNEWS | SUKABUMI – Kebakaran melanda lahan kebun yang berada di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (7/9) sore. Dampaknya sekitar dua hektare lahan kebun yang ditanami sejumlah pepohonan ludes terbakar.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.15 WIB ini terjadi di Jalan Cicadas Hilir Kampung Lamping Pasir Babi RT 03 RW 08 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

Baca Juga:  Sosialisasi Maklumat Kapolri, Kapolres Cianjur: Masyarakat di Rumah Saja

“Dari total luas lahan empat hektare yang terbakar hanya dua hektare,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada wartawan Jumat (7/9). Lahan yang terbakar itu ditanami sejumlah pohon antara lain pohon jengjeng, pisang, pepaya, jambu, ubi, dan bambu.

Baca Juga:  Rekomendasi Ide Menu Makan Siang, Dijamin Gak Pake Ribet Bikinnya

Menurut Zulkarnain, kebakaran tersebut dilaporkan warga kepada BPBD dan langsung ditindaklanjuti dengan mengerahkan sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran (Damkar). Jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 20 orang.

Upaya pemadaman membuahkan hasil pada pukul 16.30 WIB. Di mana kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar BPBD Sukabumi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Aries, Taurus dan Gemini: Karir Anda Akan Segera Meningkat Aries

Dalam kejadian tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa baik meninggal ataupun luka-luka. Total kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 20 juta.

Penyebab terjadinya kebakaran, kata Zulkarnain, diduga dari kelalaian pembakaran yang tidak diawasi. Sehingga kobaran api merembet ke areal kebun yang cukup luas. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat