Diguyur Hujan, Jalan Protokol Plered Purwakarta Tergenang Air

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah kurang lebih empat jam diguyur hujan, Jalan Raya Plered, Purwakarta, tepatnya di Sepanjang Desa Anjun, Kecamatan Plered, terendam air setinggi 15 centimeter, Senin (26/11/2018).

Akibatnya, aktivitas kendaraan roda dua dan empat yang biasa melintas di jalur yang merupakan jalan protokol tersebut sempat terganggu lantaran harus mengurangi kecepatan.

Baca Juga:  Bertemu Vietnam, Shin Tae Yong Siapkan Prank-Prank Baru

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Anjun, Adhi Prasetyo mengatakan, air yang merendam badan jalan yang ada di wilayahnya tersebut merupakan air kiriman dari Desa Plered.

Baca Juga:  Geger! Penemuan Mayat di Saluran Air Jalan Raya Cugenang Cianjur

“Itu kiriman air dari atas (Desa Plered, Red), kalau hujan deras airnya tumpah ke jalan protokol, yang ada di Wilayah Desa Anjun,” kata Adhi saat dihubungi melalui selulernya.

Adhi menerangkan, tumpahan air diperparah buruknya daya tampung saluran air dan trotoar jalan yang ada di wilayah Kecamatan Plered.

Baca Juga:  Gunakan Ginjal Embrio Bayi, MUI Nyatakan Vaksin Covid-19 Asal China Ini Haram

“Saluran air di wilayah Kecamatan Plered yang mengarah ke desa kami tersumbat. Jadi ya sebagian besar airnya tumpah ke desa kami,” jelasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat