Ditanya Warga Soal Pilgub Jabar atau DPR RI, Ini Jawaban Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi. (Foto: Tempo).

JABARNEWS │ BANDUNGDedi Mulyadi kembali buka suara soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Pernyataan itu ia ungkapkan di hadapan ribuan warga Karawang saat acara safari budaya yang diselenggarakan belum lama ini.

Baca Juga:  Aspal Di Sejumlah Rute Balap Sepeda Asian Games Rusak

Dalam pernyataannya, Dedi Mulyadi menekankan bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada tahun 2024 akan sangat bergantung pada dukungan yang diterimanya dari masyarakat Jawa Barat.

Lebih lanjut, Dedi Mulyadi pun menjelaskan bahwa pendaftaran untuk pemilihan gubernur Jawa Barat baru akan dibuka pada bulan Juni 2024. Sebelum itu, akan ada pemilihan legislatif.

Baca Juga:  Ini Dia Tiga Indikasi Keberhasilan Pemilu

Untuk mencalonkan diri sebagai gubernur, menurut Dedi Mulyadi harus terlebih dahulu memperoleh kursi di DPR/DPRD Provinsi. Oleh karena itu, Dedi Mulyadi memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI terlebih dahulu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Permasalahan Cekungan Bandung Segera Diselesaikan

Dedi Mulyadi menegaskan ia memiliki keinginan kuat untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. Namun hal tersebut akan tergantung pada dukungan rakyat Jawa Barat.