DKM Nurul Yaqin gelar Pesantren Kilat

JABARNEWS | MAJALENGKA – DKM Nurul Yaqin Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka mengadakan pesantren kilat selama Ramadhan.

Kegiatan pesantren kilat tersebut sudah dimulai sejak 7 Mei 2019 dan akan berakhir dua minggu kemudian, tepatnya pada 30 Mei 2019.

“Untuk pelaksanaan pesantren kilat ini akan berakhir pada 30 Mei 2019 mendatang,” kata Ketua DKM Nurul Yaqin, Agus Nasirin, Rabu (8/5/2019).

Para pesertanya terdiri dari anak TK, RA, SD, SMP. Mereka harus datang ke masjid setiap hari untuk shalat berjamaah ashar, isya, tarawih dan sholat subuh.

Baca Juga:  Dua Pelaku Curanmor Di Subang Dihadiahi Timah Panas

Diakhir kegiatan nantinya, peserta yang paling rajin akan mendapatkan hadiah dari panitia dan pemerintah desa. Adapun tujuan kegiatan ini, untuk mencetak generasi smart dan istiqomah.

“Pesantren kilat tahun ini, kegiatannya cukup ringan. Kami menekankan disiplin anak yang melibatkan orangtuanya. Mau tak mau, kalau ingin disiplinnya tinggi, orangtuanya juga harus rajin berjamaah,” ujar Agus.

Baca Juga:  Buruan Klaim! 12 Kode Redeem Free Fire, Ada Item Menarik

Agus menambahkan, mengajak disiplin kepada para orangtua tersebut akan secara otomatis mendidik anaknya disiplin waktu. Terlebih, amalam pada bulan Ramadhan selalu berlipat ganda. Pihaknya bersyukur, karena ada juga peserta dari desa tetangga yang mendaftarkan diri.

“Peserta ada yang daftar dari desa tetangga. Semoga Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan disiplin anak sekaligus orangtuanya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Syaiful Huda Tanggapi Siswi Non-Muslim Wajib Pake Jilbab, Dinilai Ancam Kebhinekaan

Ditempat terpisah, Kepala Desa Cisambeng, Eros Suryadiningrat mengatakan pihaknya merasa bersyukur, karena setiap tahun di bulan Ramadhan ini, pihak DKM Nurul Yaqin selalu mengadakan pesantren kilat.

“Kami sangat mendukung adanya pesantren kilat ini. Kegiatan positif ini bagus untuk melatih putra-putri supaya berwawasan, sekaligus berakhlakulkarimah,” ucapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat