Dua Wakil Asia Keok, Inilah 6 Tim Negara Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

Timnas Brasil memastikan lolos perempat final piala dunia 2022 Qatar
Timnas Brasil memastikan lolos perempat final piala dunia 2022 Qatar. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Harapan wakil Asia lolos ke perempat final piala dunia 2022 Qatar akhirnya kandas. Timnas kedua negara, yakni Korea Selatan dan Jepang pun harus mengaku keunggulan lawannya masing-masing pada babak 16 besar.

Jepang harus kandas usai adu penalti saat melawan Kroasia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (5/12). Sebenarnya Jepang sempat unggul lebih dulu. Namun skor kemudian imbang hingga permainan selesai. Permainan pun dilanjutkan dengan adu penalty dan berakhir 1-3 untuk kemenangan Kroasia.

Baca Juga:  Ingin Rujuk dengan Mantan Istri, Anak Sendiri Malah Disiksa

Berbeda dengan Korea Selatan. Tim tersebut dibuat tak berkutik oleh Brasil. Tim Negeri Ginseng itu tumbang 1-4 saat melawan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:  Klakson Motor Kalian Mati? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Atas hasil itu, Kroasia dan Brasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Sebelumnya, sebanyak tiga tim memastikan langkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Tiga tim tersebut adalah Belanda, Argentina, Prancis, dan Inggris.

Belanda jadi tim pertama yang memastikan tempat di babak delapan besar. Pada babak 16 besar di Stadion Khalifa, Sabtu (3/12). Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat lewat gol Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries. Sementara gol AS datang dari Haji Wright.

Baca Juga:  Resmi! Juventus Datangkan Gleison Bremer dari Torino

Menyusul Belanda, Argentina menang 2-1 atas Australia dengan susah payah di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12) dini hari WIB.