Empat Makanan Anak Kucing yang Aman Dikonsumsi, Salah Satunya Susu Formula

JABARNEWS | BANDUNG – Saat memelihara anak kucing, ada sejumlah jenis makanan anak kucing yang aman untuknya.

Sejumlah makanan anak kucing yang aman tersebut, beberapa diantanya sama seperti makanan kucing biasanya. Lalu apa sajakah itu?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut makanan anak kucing yang aman:

Pertama. Susu formula – Makanan anak kucing yang pertama adalah susu formula, bukan sembarang susu formula, susu formula yang digunakan adalah susu khusus anak kucing.

Baca Juga:  Berantas Narkoba, Kodim 0616 Tes Urine Anggotanya

Susu ini bisa kita berikan saat induk kucing sudah tidak mau lagi menyusui anaknya atau anak kucing yang ditinggal pergi oleh induknya.

Kedua. Ikan – Jangan ragu untuk memberi anak kucing kita dengan ikan. Makanan anak kucing satu ini bagus karena selain sebagai makanan favoritnya, juga mengandung omega 3 untuk tumbuh besar anak kucing.

Baca Juga:  Inilah Cara Untuk Cek Nama Anda Di Pilkada Serentak 2018

Selain itu juga, makanan anak kucing berupa ikan juga bagus untuk mengenalkan anak kucing dengan makanan padat. Tetapi, sebelum memberikannya, pastikan ikan sudah matang.

Ketiga. Makanan basah kemasan (wet food) – Jenis makanan anak kucing satu ini juga mudah ditemukan di pet shop. Makanan anak kucing ini baik diberikan karena diformulasikan sesuai kebutuhan anak kucing.

Baca Juga:  KPU Keberatan Atas Perbaikan Permohonan Gugatan Tim Prabowo

Biasanya makanan basah ini sudah mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan anak kucing.

Keempat. Air tajin – Mungkin tidak terpikir oleh kita, ternyata air rebusan menanak nasi bisa digunakan sebagai makanan anak kucing. Air tajin bermanfaat memberikan energi.

Tajin aman diberikan karena tidak merangsang anak kucing untuk buang air besar. Teksturnya yang cair memudahkan kita untuk memberikannya pada anak kucing. ***