FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Ini Alasannya

Trophy Piala Dunia U20
Trophy Piala Dunia U-20. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kabar tak sedang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. FIFA dikabarkan membatalkan drawing (undian) Piala Dunia U-20 yang rencananya akan dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang di Bali.

Meski belum ada pengumuman pembatalan secara resmi dari FIFA, namun kepastian pembatalasan tersebut disampaikan anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Dalam konferensi pers yang digelar pada Minggu (26/3), Arya mengaku sudah mendapat informasi dari FIFA mengenai pembatasan drawing Piala Dunia U-20.

Baca Juga:  BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir di Bandung dan Beberapa Wilayah Ini

“Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dalam pemberitahuan memang menyebutkan bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bukan Kaleng-kaleng! Arak Bali Jadi Souvenir KTT G20, Ternyata Ini Komposisinya

Meski belum menerima surat resmi dari FIFA terkait pembatalan drawing Piala Dunia U-20, kata Arya, pembatalan tersebut sudah pasti. Arya pun menjelaskan alasan FIFA membatalkan drawing tersebut.

Baca Juga:  Erick Thohir Siapkan Pemain Muda untuk Piala Dunia 2026

“Memang kami belum mendapat surat resmi dari FIFA, tetapi pesannya jelas karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak Tim Israel sehingga dengan sendirinya drawing tidak bisa dilaksanakan tanpa seluruh peserta,” tandas Arya.