Gomez Keberatan Pertandingan Lawan PSKC Digelar 15 Agustus

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak setuju laga tunda melawan PSKC Cimahi pada turnamen Piala Indonesia digelar pada 15 Agustus. Gomez beralasan setelah 10 Agustus nanti tepatnya setelah pertandingan melawan Mitra Kukar, pasukannya akan diliburkan.

Gomez mengatakan melalui manajamen Persib, dirinya sudah melayangkan surat keberatan tentang pertandingan itu kepada federasi dalam hal ini PSSI. Akan tetapi, kata dia, PSSI tidak mengabulkan permintaannya untuk mengubah jadwal pertandingan menjadi 7 September.

“Saya tidak setuju dengan keputusan federasi, mereka mau kita main tanggal 15 Agustus. Alasannya karena kami akan meliburkan pemain setelah tanggal 10 Agustus nanti. Bahkan saat ini sebagian pemain seudah membeli tiket, bersiap-siap untuk pulang ke kampung halamannya,” kata Gomez kepada wartawan di Hotel Royal, Jln.Merdeka Bandung, Senin (6/8/2018).

Baca Juga:  Survei Capres: Prabowo Masih Kuat, Ancaman Baru Muncul Dari Ridwan Kamil

Gomez mengaku tak habis mengerti kenapa permintaannya untuk memundurkan jadwal pertandingan ditolak PSSI. Padahal tim lain permintaannya dikabulkan. Dia mencontohkan Persija Jakarta yang beberapa kali meminta jadwal ditunda dan permintaan itu diberikan.

“Tim lain bisa memundurkan waktu pertandingan, kenapa kami tidak bisa. Pada 15 Agustus itu semua tim diliburkan, kenapa kita tidak. Kita minta pertandingan digelar 7 September, karena kami menilai ini bagus untuk tim yang juga akan menghadapi Arema FC di Liga 1 2018. Kalau pun dianggap walk out dan dinyatakan kalah kami tidak peduli, kalau pertandingan tetap digelar 15 Agustus,” sebutnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 2 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Gemini dan Cancer

Pelatih asal Argentina ini mengaku heran kenapa sebelum menentukkan jadwal pertandingan PSSI tidak meminta pendapat lebih dulu kepada Persib. Mereka justru hanya bertanya pada lawan, PSKC yang dipertandingan itu bertindak sebagai tuan rumah.

“Sebelum menentukan jadwal pertandingan, kenapa mereka tidak bertanya dulu kepada kami? Kenapa mereka bertanya kepada lawan kami. Padahal lawan kami akan mendapat keuntungan melalui penjualan tiket dan lain-lain,” geramnya.

Baca Juga:  Alun-alun Ciamis Bakal Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Ini Penjelasan Herdiat Sunarya

Semula pertandingan antara PSKC melawan Persib itu akan digelar pada Rabu (4/7/2018) lalu di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, namun karena penyelenggaraan berbarengan dengan rekapitulasi suara Pilgub, jadi kepolisian pun tak megeluarkan izin pertandigan. PSSI pun menetapkan 15 Agustus sebagai jadwal digelarnya laga tunda pertandingan yang mempertemukan PSKC Cimahi dengan Persib Bandung di tempat yang sama. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat