Harga Ikan Cupang Tinggi, Peternak Asal Cianjur Merugi Puluhan Juta Akibat Pencurian

JABARNEWS | CIANJUR – Ikan hias jenis Cupang akhir-akhir ini memang dikabarkan mengalami peningkatan harga sehingga petenar ikan mengakar di sejumlah daerah tak terkecuali di Cianjur.

Namun ada hal yang janggal terkait mahalnya harga cupang ini, peternak ikan cupang di Cianjur kerap menjadi korban pencurian.

Ketua Komunitas Cupang Cianjur (KCC), Mochamad Ogi Hamzah mengatakan, nilai jual ikan cupang saat ini menjadi celah bagi para pencuri dimanfaatkan untuk melakukan aksinya.

Baca Juga:  Ombudsman Teliti Pengelolaan Parkir Di Kota Bandung, Ada Apa?

Bahkan kata Mochamad Ogi Hamzah, ikan cupang peliharaanya dan ternaknya berjumlah puluhan ekor menjadi sasaran para pencuri.

“Tidak hanya saya, kawan-kawan sesama penghobi dan peternak ikan cupang pernah kemalingan,” kata Ogi dilansir dari Ayo Bandung, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Yakin Pada Pendapat Diri Sendiri dan Jalankan

Ogi Hamzah mengeluhkan, pasca maraknya pencurian ikan cupang di daerahnya, ia mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah, mengingat ikan cupang yang dicuri merupakan unggulan kalau ikut lomba.

“Para pencuri kemungkinan tahu jenis cupang yang biasa dan unggulan, lantaran mereka kebanyakan mencuri yang bagus,” ujarnya.

Baca Juga:  Kepala Sekolah Di Purwakarta Tewas Dikeroyok Diduga Nyelinap Ke Rumah Istri Orang

Mengantisipasi terjadi lagi pencurian cupang, Ogi menghimbau para penghobi maupun peternak agar lebih waspada dalam menyimpan koleksi dari ikan-ikan Cupang yang dimilikinya.

“Menyikapi maraknya aksi pencurian ini, harus lebih waspada dan siaga saja. Kepada aparat kepolisian, semoga bisa menangkap pelaku pencurian ikan cupang ini,” pungkasnya. (Red)