Hari ini, Rekayasa Jalan Terusan Jakarta Dimulai

JABARNEWS | BANDUNG – Pemkot Bandung bersama Polrestabes Bandung akan merekayasa Jalan Terusan Jakarta mulai hari ini, Senin (14/1/2019).

Titik fokus untuk rekayasa jalan tersebut, yakni sepanjang Jalan Arcamanik dan Jalan Jakarta, salah satunya di Jalan Golf Barat yang akan dibuat menjadi satu arah dan akses dari Jalan Arcamanik Endah ke Jalan Jakarta.

Selain itu, titik rekayasa jalan lainnya yakni dengan menutup persimpangan Jalan Jakarta-Purwakarta yang selama ini juga dianggap sebagai sumber kemacetan. Mengingat pada banyak kendaraan yang menyebrang dan menyebabkan terjadinya kemacetan.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Bakal Ikut Tournamen Internasional di 4 Negara Sebelum Piala AFC Kuwait 2022

Dikutip dari laman Galamedianews.com. Pada sejumlah titik tersebut akan dipasang barier dan rambu larangan putar balik atau U-Turn.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penutupan persimpangan di Jalan Sulaksana, tepatnya di depan Borma Antapani. Kemudian pemasangan barier pembatas di ujung flyover Antapani atau jembatan pelangi.

Baca Juga:  Anggota Pemuda Pancasila Wajib Dukung Anies Baswedan Jika Maju di Pilpres 2024

Sementara itu, rekayasa jalan juga akan diberlakukan di Jalan Sukajadi mulai Kamis (17/1/2019).

Rekayasa tersebut yaitu di persimpangan Jalan Sukajadi, Karang Tineung, dan Sirnamanah. Pada titik tersebut yang awalnya ditutup, akan diaktifkan kembali. Sedangkan rambu lampu lalu lintas di titik itu tetap tidak akan dioperasikan.

Meski demikian, pada persimpangan tersebut akan diberi barier, sehingga arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Karang Tineung tidak bisa langsung menyeberang ke Jalan Sinarmanah, tapi harus belok ke Jalan Setiabudi.

Baca Juga:  Cantik dan Penuh Makna, Berikut Nama-nama Bayi Perempuan Sunda

Hal yang sama berlaku pada arus kendaraan dari Jalan Sirnamanah menuju Jalan Karang Tineung. Dimana akan dibelokan ke arah Jalan Sukajadi dengan memutar di sekitar Taman Sukajadi. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat