Tiga Hari Ini Masih Bisa Rekam e-KTP Loh

JABARNEWS | BANDUNG – Mengejar target 100% rampung perekaman e-KTP untuk kepentingan pilkada serentak. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengaku tetap beroperasi selama tiga hari kendati Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya sudah memasuki cuti.

“Kita masih masuk tanggal 11,12, dan 13 namun hanya setengah hari di kantor Disdukcapil dan kecamatan mulai dari pukul 9.00-12.00 wib. Sedang untuk di

Citylink mulai pukul 10.00-13.00 wib,” jelas Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung Uung Sumiati pada Bandung menjawab, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga:  Ini Penghargaan IGPKhI Kepada Sekdaprov Jawa Barat

Hal itu dilakukan kata Uung karena masih ada 5191 orang yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Kemungkinan mereka berada diluar kota masih sibuk bekerja. Makanya kami persilahkan dimanfaatkan saat ini. Ini bukan hanya untuk pilkada tetapi kepentingan warga memenuhi syarat kependudukanya kan,” tegas Uung pada Bandung menjawab, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga:  Tips Untuk Dapatkan Kualitas Tidur Yang Baik

Selain itu, mulai Jumat (8/6/2018) Disdukcapil menggelar operasi simpatik di terminal Cicaheum dan stasiun Kircon. Di dua tempat itu bisa warga ataupun pemudik bisa melakukan rekam e-KTP. Sedang bagi yang masih menggunakan surat keterangan (Suket) bisa ke kecamatan untuk dietak e-KTP nya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Virgo, Libra dan Scorpio: Hari Ini Mungkin Adalah Titik Balik Bagi Anda

“Kami akui pemantauan sesat simpatik ini terbatas di titik tertentu. Kami tidak bisa memntau di semua pintu masuk,” jelasnya.

Uung menghimbau agar warga dan pemudik selalu membawa identitas.

Nah bagi pendatang yang ingin mencari kerja dikatakan Uung jika akan tinggal lama atau 6 bln keatas bisa mendaftar di aplikasi e-punten. (Vie)

Jabarnews  | Berita Jawa Barat