Hilangkan Lelah Di Air Panas Tirta Sanita

JABARNEWS | BOGOR – Libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah hampir usai. Meskipun masih tersisa dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, tapi masih ada waktu memulihkan kembali semangat dan melepaskan lelah setelah mudik yang menguras tenaga.

Bagi kaum urban yang sudah lebih dulu tiba di Jakarta, tapi bingung cari tempat untuk merilekskan badan, Kota Bogor bisa jadi pilihan tepat. Selain letaknya tidak jauh dari pusat ibukota, kota yang kerap dijuluki kota hujan tersebut juga memiliki sumber mata air hangat alami.

Baca Juga:  Kapan Bupati dan Wabup Cianjur Dilantik? Ini Penjelasan PPP

Ya, Tirta Sanita seperti dikutip dari okezone , Sabtu (23/6/2018), yang merupakan kumpulan kolam alami terisi sumber air hangat yang berasal dari gunung kapur. Dengan berendam dan bersantai di kolam air hangat alami, yang mengandung belerang ini, maka rasa lelah pada tubuh pun sirna, karena kandungan belerang dan kehangatannya berkhasiat untuk kesehatan sendi dan tulang.

Tidak hanya manfaat air hangatnya bagi tubuh, pemandangan dari kolam air hangat juga mampu menyihir pengunjung yang berendam, hingga lupa mengedipkan mata karena termangu. Bagaimana tidak, kolam air hangat langsung menghadap ke sungai, bukit, dan areal persawahan.

Baca Juga:  Buruan Klaim! Kode Redeem FF Kamis 8 Juni 2023, Ada Item Menarik Buat Mabar

Pemandangan saat mentari perlahan merangkak ke ufuk barat dari kolam jangan sampai Anda lewatkan. Kapan lagi menikmati berendam hangatnya air belerang sambil menyaksikan indahnya langit senja Kota Bogor.

Masyarakat yang tidak hanya ingin berendam, pun juga bisa menguji adrenalin dengan permainan flying fox dan outbound. Namun, untuk bisa merasakan pengalaman terbang itu, pengunjung harus menyiapkan bujet lebih, karena tiket masuknya berbeda dengan kolam air hangat alami.

Untuk bisa merasakan kenyamanan berendam di kolam air hangat alami yang terletak di Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat tersebut, pengujung hanya perlu menyiapkan bujet tiket masuk sekira Rp.12 Ribu untuk akhir pekan, Rp.10 Ribu untuk hari kerja, Rp.8 Ribu untuk anak-anak.

Baca Juga:  Jangan Sampai Kehabisan! Segera Tukarkan Kode Redeem ML 3 Agustus 2022

Memasuki kolam rendam perorang dikenakan biaya Rp. 5 Ribu, untuk pemandian tertutup Rp.15 Ribu per orang, pemandian VIP Rp.10 Ribu per orang, perlu diingat harga-harga tersebut sewaktu-waktu masih bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola pemandian Tirta Sanita. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat