Hujan Tak Surutkan Anggota DPRD Jabar Ini, Dengar Keluhan Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Hal tersebut sangat disadari oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, dari Daerah Pemilihan (Dapil VII) Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang, H. Saipudin Zukhri.

Meskipun diguyur hujan deras, H. Diding sapaan karibnya, tak berhenti memanfaatkan momen untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Toulon Cup 2022: Sebanyak 22 Pemain Timnas U-19 Diboyong ke Prancis, Ini Daftarnya

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata politisi dari PKB itu, saat ditemu usai reses di Kampung Pasanggrahan, RT 02/01, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Senin (3/12/2018).

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan dan prosesnya akan dikawal.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Aquarius, Kamu Masih Belum Bisa Move On Dari Mantan Kekasih

“Tadi sih rata-rata masyarakat disini keluhkan masalah irigasi dan jalan gang yang suka banjir. Namun untuk jalan gang itu bisa di danai melalui swadaya masyarakat. Kita tidak memberi janji muluk. Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan,” ucap H Diding.

Baca Juga:  Kebakaran saat Pemadaman Listrik, Satu Warga Purwakarta Tewas Terpanggang

Sementara, menurut salah seorang warga setempat, Cece Sumarna (33), dengan reses ini diharapkan seluruh keluhan dan harapan masyarakat akan ditindaklanjuti secara maksimal.

“Mudah-mudahan pak haji diding, memperjuangkan apa yang tadi di keluhkan masyarakat dan juga semoga pak haji Diding terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di tahun 2019 mendatang,” harapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat