Ika : Hasanah Terpilih Yakin Bakal Mendorong Industri Kreatif

JABARNEWS | BANDUNG – Pernikahan merupakan momen sakral yang juga kental akan budaya Indonesia khususnya. Konsep pernikahan yang ideal adalah memadukan budaya masyarakat Jawa Barat dengan perkembangan jaman saat ini.

Hal itu diungkapkan Istri Calon Gubernur Jawa Barat nomot urut 2 TB Hadanuddin, Ika Eviolina Hasanuddin saat membuka acara Internasional Wedding Exhibition (IWE) ke-10 di La Novia di Trans Hotel, Kota Bandung, Jumat malam (16/3).

Baca Juga:  Peralatan Memasak Dapat Memicu Kolesterol Anda Meningkat

“Saya melihat, Jawa Barat kental dengan seni dan budaya. Konsep pernikahan tradisional harus sejajar dengan internasional, sehingga budaya tetap terjaga,” tuturnya.

Ia mengapresiasi industri kreatif yang disuguhkan dalam kegiatan tersebut. Karena mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Jawa Barat.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Masjid Agung Purwakarta Sebagai Tempat Wisata Religi

Menurutnya melalui event tersebut, akan menumbuhkan kreatifitas generasi muda di Jawa Barat dalam menciptakan hal baru. Dengan konsep pernikahan yang elegan tanpa meninggalkan budaya sebagai jati diri bangsa.

Lebih lanjut Ika yakin pasangan Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) jika terpilih memimpin Jawa Barat, akan mendorong tumbuhnya industri kreatif.

Baca Juga:  Partai Masyumi Lahir Kembali, Siap Rangkul Suara Umat Islam

Pada kesempatan tersebut, Ika ditemani Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi. Ika sempat diajak berkeliling lokasi pameran dan mencicipi beberapa kuliner yang disajikan. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat