Ulama Berperan Besar Dalam Perjuangan Dulu

JABARNEWS | KUNINGAN – Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto MSi, menyampaikan, Peran ulama mempunyai peran besar dalam masa perjuangan dulu, mereka bisa mencetak cikal bakal TNI – POLRI yang berkualitas ahlaknya.

“Peran ulama yang besar dimasa perjuangan dulu, mereka bisa mencetak cikal bakal TNI-Polri yang berkuaitas ahlaknya,” ujar Agung dalam kegiatan Tatap muka dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto MSi yang digelar di Mapolres Kuningan Jln RE Martadinata No 24 Ancaran Kuningan. Sabtu (17/03/2018).

Baca Juga:  Disarankan Dilakukan pada Malam Hari, Apakah Test Swab dan PCR Membatalkan Puasa?

Menurut Agung, kegiatan tatap muka itu merupakan salah satu agenda kunjungan kerjanya ke wilayah Kab Kuningan, Dalam acara tersebut dilaksanakan pengukuhan dai kamtibmas, deklarasi anti hoax ujaran kebencian dan pilkada damai yang dihadiri sekitar 500 orang.

Ditambahkan Kapolda, Dari 21 kasus hoax di jawa barat yang benar hanya 2 berita dan sekarang dalam proses hukum.

“Kalau menerima berita yang kurang jelas jangan sampai disebarkan kepada yang lain tanya dulu kebenarannya di desa kepada babinsa, babinkabtibmas dan kepala desa,” tegasnya.

Baca Juga:  Di Subang, 40 Persen Bacaleg Belum Lengkap

Pada kesempatan itu pun, ia menyampaikan TNI – POLRI harus netral dalam pengamanan pengawalan pilkada 2018.  Pilkada ini jangan dibuat hal yang menakutkan tetapi buat senyaman mungkin.

Tampak hadir dalam acara Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto Msi, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, PLT Bupati Kuningan Dede Sembada, Para Dir Polda Jabar, Dandim 0615/ Kng Letkol inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos. MM, Kapolres Kuningan AKBP​ Yuldi Yusman SE MSi, Ketua DPRD kab Kuningan ( Rana Suparman, Kepala Kajari Kuningan Adhyaksa Darma Yuliyano SH, Komisioner KPU Kab Kuningan Agus Ismail Yaqub, Ketua Panwaslu Kab Kuningan Jubaedi SH, Anggota Kodim 0615/ Kuningan Polres Kuningan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas dan LSM kab Kuningan. (One)

Baca Juga:  Gubernur Jawa Barat Bersama Ulama Bahas Lingkungan dan Kebencanaan

Jabarnews | Berita Jawa Barat