IMA Awards 2023, Konsisten Hadirkan Penghargaan Untuk Perfilman Indonesia

Flyer Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2023 (Foto RCTI)
Flyer Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2023 (Foto: RCTI)

JABARNEWS | JAKARTA – Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) hadir kembali tahun ini. Ajang penghargaan tertinggi dan bergengsi bagi para insan perfilman Tanah Air tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) Selasa 31 Oktober 2023 dari salah satu studio termegah dan tercanggih di Asia, yakni Studio RCTI+, yang bertempat di kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Tahun ini merupakan gelaran IMA Awards yang ke-17 kalinya sejak diadakan pertama kali tahun 2007. IMA Awards merupakan bentuk apresiasi kepada aktor, aktris serta film terfavorit pilihan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, maka nama-nama aktor dan aktris serta film produksi Indonesia yang terpilih sebagai nominasi, merupakan favorit masyarakat.

Baca Juga:  Dua Orang yang Ditangkap di Cirebon Tidak Terkait Terorisme

“Indonesian Movie Actors Awards adalah program penghargaan yang menjadi salah satu andalan RCTI. Hadirnya IMA Awards setiap tahunnya di RCTI, merupakan bentuk dukungan terhadap kreativitas serta kinerja para pelaku industri film atas karya yang telah dibuat. Harapan kami dengan hadirnya IMA Awards dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air untuk terus konsisten menghadirkan karya-karya terbaik bagi masyarakat,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Baca Juga:  Musda Pemuda Persis, Oded: Al Quran dan Sunnah Kunci Bangun Peradaban

Seluruh nominasi yang masuk dalam IMA Awards 2023 telah ditentukan berdasarkan seleksi oleh para dewan juri. Dimana pada IMA Awards 2023 terdapat 5 orang juri yang sangat berpengalaman di industri film. Ke-lima juri tersebut adalah, Robert Ronny (Produser, Ketua Dewan Juri), Prilly Latuconsina (Aktris, Produser), Guntur Soeharjanto (Sutradara), Bene Dion (Penulis, Sutradara) dan Marcella Zalianty (Aktris, Produser).

Baca Juga:  Begini Tips Mudah Meningkatkan Minat Baca Anak

Dewan juri IMA Awards 2023 telah bekerja keras dan melakukan tugas dengan sangat teliti dalam menentukan para nominasi dari masing-masing kategori yang ada dengan memperhatikan seluruh aspek penilaian. Oleh karena itu, para nominasi yang terpilih di IMA Awards 2023 adalah nama-nama figur serta karya-karya terbaik serta terfavorit dalam kurun waktu satu tahun terakhir.