Imam Masjid Al Azhar Pimpin Salat Tarawih di Ponpes Al Muhajirin

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selama Bulan Suci Ramadan di tahun ini, salat Tarawih di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin Purwakarta akan dipimpin Imam Masjid Al-Azhar, Mesir, yakni Syekh Muhammad Imron Al-Misri.

Pengurus Pesantren Bidang Kesekretariatan Ponpes Al-Muhajirin H Deden Saepudin M.Hum mengatakan, selama Ramadan ini Syekh Muhammad Imron Al-Misri akan menjadi Imam Salat Tarawih di Masjid Al-Mukhtar Ponpes Al-Muhajirin Kampus Pusat.

Baca Juga:  Semarakan HLUN ke-27, Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI bagi 352 Lansia

“Insya Allah, kami menyelenggarakan Salat Tarawih berjamaah 20 rakaat dan Salat Witir 3 rakaat. Di mana setiap Salat Tarawih dibacakan satu juz, sehingga pada Salat Tarawih di malam terakhir bisa tercapai 30 juz,” kata Deden, Jumat (10/5/2019).

Deden menuturkan, Syekh Muhammad Imron Al-Misri juga tercatat sebagai anggota perkumpulan qiro di Mesir dan pernah menjadi imam di Kanada, Serbia, dan Lebanon. Tak hanya itu, beliau juga pernah menjadi juara hapalan Alquran atau Musabaqah Hifdzil Quran Internasional.

Baca Juga:  Untuk Warga Jawa Barat, Ada Program Pemutihan dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor Nih

Sebelum memulai Salat Tarawih, Syekh Muhammad Imron Al-Misri juga memberikan ceramahnya.

“Alhamdulillah tadi malam beliau menjelaskan tentang kemuliaan dan keutamaan Bulan Suci Ramadan. Yakni, sebagai Bulan Al-Quran dan Bulan Ibadah,” kata Deden.

Baca Juga:  Angka Sebaran Meningkat, DPRD Jabar Minta Pemerintah Segera Evaluasi PPKM Darurat

Lebih lanjut Deden menambahkan, keberadaan Syekh Muhammad Imron Al-Misri juga semakin memotivasi para santri di Al-Muhajirin untuk meneruskan pendidikannya hingga ke Al-Azhar.

“Kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti Salat Tarawih 30 juz berjemaah di Masjid Al-Mukhtar Ponpes Al-Muhajirin Kampus Pusat,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat