Indonesia Kembangkan Wisata Religi Berbasis Masjid

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Waka Polri Komjen Syafruddin yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan Indonesia bakal mengembangkan destinasi wisata religi berbasis masjid. Komjen Syafruddin menjelaskan Dewan Masjid Indonesia (DMI) memiliki 10 program, dua di antaranya yakni wisata religi berbasis masjid dan pemberdayaan ekonomi masjid.

Baca Juga:  Soal Pemujaan di Gunung Hejo, Ini Kata Juru Kuncinya

“Dengan dijadikannya masjid sebagai destinasi wisata, karena dengan datangnya masyarakat dapat dijadikan sebagai pengembangan ekonomi masjid,” ungkap Syafrudin saat membuka simposium destinasi wisata religi berbasis masjid di Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu(5/5/2018).

Baca Juga:  Inilah Fungsi Mi Cloud Pada HP Xiaomi Yang Harus Kamu Tahu

Wisata masjid bakal dijadikan salah satu ikon wisata halal di Indonesia. Terlebih banyak masjid yang terdapat di Indonesia yang memiliki kekhasan sendiri dan sejarah. Salah satunya, Masjid Sang Cipta Rasa di Keraton Kasepuhan Cirebon.

“Kita akan libatkan 20 masjid lainnya. Agar menarik wisatawan berwisata di masjid yang memiliki sejarah panjang tentang peradaban Islam,” kata Syafrudin.

Baca Juga:  Ada Kampung Saber Di Kabupaten Bandung

Syafrudin menambahkan, wisata religi berbasis masjid bisa berkembang. Buktinya, beberapa wilayah di Timur Tengah, banyak wisatawan datang untuk berwisata religi ke masjid. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat