Indonesian Music Awards 2023 Segera Hadir Kembali, Vote Sekarang!

Indonesian Music Awards 2023
Indonesian Music Awards 2023 (Foto: RCTI)

Sementara itu, sebagai anak perusahaan Telkom Group yang memiliki fokus pada digital lifestyle dan hiburan, Nuon Digital Indonesia telah aktif mengiringi dinamika musik Tanah Air selama kurun waktu 13 tahun terakhir. Adapun musik adalah salah satu aspek inti dari bisnis melalui platform layanan musik digital Langit Musik, serta Nada Sambung Pribadi (NSP) yang merupakan hasil kerjasama antara Nuon Digital Indonesia dan Telkomsel.

Baca Juga:  Saat Upacara Kesaktian Pancasila Tak Sekadar Seremoni

“IMA 2023 adalah wujud konkret dari komitmen kami di Langit Musik untuk terus mendukung musisi Indonesia bertumbuh dalam karya. Dukungan ini tidak hanya terwujud melalui program-program taktis, tetapi juga melalui acara besar seperti IMA 2023 sebagai bentuk apresiasi dan perayaan kemajuan dan keberagaman musik Indonesia selama setahun terakhir,” tambah Aris Sudewo.

Baca Juga:  Ini 5 Model Jilbab Segi Empat Terbaru dan Kekinian, Cocok untuk Sehari-hari

Penyusunan nominasi IMA 2023 berlangsung ketat

Nominasi dalam setiap kategori IMA 2023 telah disusun melalui proses seleksi yang sangat ketat, berdasarkan data streaming Langit Musik dan aktivasi NSP selama periode 2022-2023. Dengan demikian, daftar nominasi ini sudah sangat relevan dengan tren musik yang berlangsung selama periode tersebut.

Berbeda dengan IMA 2022, pada IMA 2023 akan ada 14 kategori dimana pemenangnya akan ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat melalui aplikasi Langit Musik. Di samping itu, terdapat pula kategori spesial berupa Langitku Artist of the Year dan Langit Musik Lifetime Achievement Award. Khusus untuk Langit Musik Lifetime Achievement Award ini dipilih berdasarkan penilaian dewan juri atas dasar karya, pengaruh dan kontribusi terhadap musik Indonesia.

Baca Juga:  Disdik Kabupaten Bandung Ajak Awasi PPDB