Ineu: Momentum Hari Anak Nasional Dorong Anak lebih Kreatif

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengimbau masyarakat agar menjadikan momentum Hari Anak Nasional sebagai momentum untuk mendorong anak menjadi lebih kreatif dan berprestasi.

“Jangan lagi ada kekerasan terhadap anak, tapi anak harus didorong agar lebih kreatif dan berprestasi. Oleh karena itulah di hari anak nasional ini kita jadikan sebagai momentum untuk mendorong anak anak menjadi lebih baik lagi,” jelas Ineu kepada jabarnews.com, Senin (23/7/2018).

Dikatakan Ineu, saat ini memang kekerasan terhadap anak masih banyak terjadi. Sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat. Terlebih, anak-anak harus dijaga dan berkembang dengan baik.

Baca Juga:  Deretan Keunikan Ikan Arwana Super Red

“Kita berharap anak anak bisa merdeka dalam perkembangannya, tanpa ada kekerasan, baik itu di rumah, sekolah maupun di lingkungannya. Sehingga hari anak nasional pun bisa mendorong anak anak kita menjadi lebih berprestasi dan memiliki masa depan yang lebih baik,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, untuk menjadikan anak lebih kreatif dan berprestasi tentunya harus ada keterlibatan dari orang tua, guru dan masyarakat di sekitarnya. Termasuk juga perhatian dari pemerintah daerah dengan melakukan gerakan yang mendorong optimalisasi kreativitas anak anak.

Baca Juga:  Optimalkan Pelayanan, IBI Cianjur: Masih Butuh 1000 Tenaga Bidan

“Peranan orang tua dan lingkungan sangat menunjang pola pikir anak. Untuk keberhasilan anak tidak lepas dari bimbingan dan pengasuhan orang tua, termasuk lingkungan dan pembelajaran guru, ini harus menjadi perhatian juga,” katanya.

Menurutnya peranan orang tua dan keluarga sangatlah besar pengaruhnya terhadap perkembangan seorang anak. Terlebih mereka merupakan orang orang terdekat dari anak. Sehingga pembinaan dan arahan, serta pengawasan orang tua dan keluarga menjadi hal yang sangat penting dilakukan.

Baca Juga:  Ketentuan Baru, Terlambat Bayar Iuran BPJS Bisa Didenda hingga Rp30 Juta

“Orang tua dan lingkungan keluarga harus betul betul melakukan pengawasan terhadap anak, sehingga perkembangan anak pun menjadi lebih terarah. Ini penting untuk menciptakan anak yang berkarakter baik, berbakti kepada orang tua, bertakwa dan berbudi luhur, serta membanggakan,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat