Ini 4 Jurusan Kuliah Yang Sediakan Formasi Terbanyak Dalam Penerimaan CPNS 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 238.015 formasi dibuka pemerintah dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)) 2018. Diketahui, dari ratusan ribu lowongan yang dibuka dalam penerimaan CPNS itu, ada empat jurusan kuliah yang paling dicari di seleksi CPNS 2018.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Syafruddin, mengatakan, proporsi terbesar formasi CPNS tahun ini adalah untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis yang saat ini masih kurang.

Baca Juga:  Waduh, Gempa Berkekuatan Magnitudo 4.3 Guncang Tapanuli Tengah

“Formasi itu yakni tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga yang memiliki kualifikasi teknik di bidang infrastruktur sesuai dengan program Nawacita,”kata Syafrudin, dikutip kumparan.com, Selasa (18/9/2018).

Dari tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, lulusan keempat jurusan itu mendapat peluang terbesar dalam CPNS 2018.

Berikut informasi selengkapnya:

1. Pendidikan guru

Untuk CPNS 2018 ini, terdapat sebanyak 88 ribu formasi yang terbuka bagi guru kelas dan mata pelajaran di Indonesia. Formasi ini sangat terbuka untuk lulusan jurusan kuliah Pendidikan Guru.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Tak Usah Buru-buru Berkomitmen Aquarius

2. Pendidikan guru agama

Untuk para lulusan jurusan kuliah Pendidikan Agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, atau Buddha, mendapat kesempatan ikut dalam seleksi CPNS 2018. Pemerintah membuka lowongan sebanyak 8 ribu formasi bagi para guru agama tahun ini.

Baca Juga:  Mengatasi Mata Bengkak Dengan Mentimun, Begini Caranya

3. Kedokteran

Sebagai lulusan jurusan kuliah Kedokteran, tersedia sebanyak 60.315 formasi bagi dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, sampai tenaga medis, atau paramedis.

4. Teknik

Pemerintah menyediakan formasi sebanyak 30.429 formasi bagi para mahasiswa lulusan jurusan kuliah Teknik.

Kabar selengkapnya bisa diiktui di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang beralamatkan sscn.bkn.go.id. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat