Ini Alasan Mensos Risma Pilih Tasikmalaya Jadi Lokasi Peringatan Hari Lanjut Usia

Mensos Risma membuka acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022 di RS Singaparna Medika Citrautama Tasikmalaya. (foto: istimewa)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dipusatkan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (29/5/2022). Momen tahunan tersebut langsung dihadiri oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Mensos Risma pun mengungkapkan alasan tahun ini puncak peringatan HLUN tahun ini dipusatkan di Kabupaten Tasikmalaya. Menurut mantan Wali Kota Surabaya tersebut, Tasikmalaya merupakan daerah paling banyak terdapat populasi kaum lanjut usia (lansia) tunggal di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Dari Klaster Wedding Organizer, Akhirnya 71 Warga Lembang Positif Covid-19

Hal tersebut disampaikan Risma dalam pidatonya pada Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022 di RS Singaparna Medika Citrautama Tasikmalaya.

“Lansia tunggal yang kita bantu, dia tidak ada keluarga. Lansia tunggal terbanyak di Indonesia ketemu di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya saat membuka HLUN 2022.

Baca Juga:  Pemuda di Tasik Jadi Korban Kekerasan Pria Pemabuk, Pemicunya Gegara Klakson

Risma menuturkan, berdasarkan data milik Kemensos, saat ini total lansia tunggal yang tersebar di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya telah mencapai sekitar 28.000 jiwa. Risma mengatakan umumnya warga lansia initelah ditelantarkan oleh pihak keluarga.

Baca Juga:  Roda Dua Dominasi Arus Balik H+3 Di Subang