Ini Bocoran Gaji PPPK, Pegawai Pengganti Tenaga Honorer

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS | JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk menghapus tenaga honorer mulai tahun depan. Sebagai gantinya, pemerintah mulai melakukan rekutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kini, profesi ini menjadi pekerjaan baru yang diburu. Seperti diketahui, PPPK juga masuk dalam aparatur sipil negara (ASN). Hal ini dilihat dari gaji dan tunjangan yang diterima PPPK.

Baca Juga:  Lima Hp Oppo terbaru Yang Menggunakan RAM 8 GB

Namun ironisnya, belum lama ini banyak peserta yang telah lulus PPPK malah mengundurkan diri. Alasannya pengunduran diri tersebut salah satunya disebabkan persoalan gaji dan tempat tugas yang tidak sesuai keinginan.

Ada sekitar 442 peserta yang lulus seleksi dan telah mengundurkan diri. Jumlah tersebut diperoleh dari 305.778 peserta yang dinyatakan lulus di tiga jenis seleksi, yakni PPPK Guru tahap I, PPPK Guru tahap II, dan PPPK Non Guru.

Baca Juga:  Bekasi Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabang Sepatu Roda

Dari seleksi PPPK Guru tahap I sebanyak 104 orang mengundurkan diri, padahal yang dinyatakan lulus 173.723 orang. Kemudian, dari PPPK Guru tahap II sebanyak 120.137 dinyatakan lulus, namun 280 orang mengundurkan diri. Lalu, dalam PPPK Non Guru ada 58 orang yang mengundurkan diri 11.918 orang yang lolos.

Baca Juga:  FGHNLPSI Minta Guru Honorer Tidak Ikut Aksi Demo Besok di DPR RI

Lalu berapa sih gaji yang diterima PPPK?