Ini Dia Obat Sakit Perut yang Bisa Kalian Temukan di Rumah dan Mudah Dibuat

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah obat sakit perut yang bisa kalian temukan di rumah. Itu, bisa kalian buat sendiri.

Bahkan, beberapa obat sakit perut yang mudah ditemukan di rumah ini terbilang lebih simpel. Dengan begitu, obat tersebut bisa jadi alternatif.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa obat sakit perut yang mudah ditemukan di rumah:

Baca Juga:  Info Seputar Tol Cipali Yang Harus Diketahui Pemudik

1. Air putih – Tubuh membutuhkan air putih untuk mencerna serta menyerap nutrisi yang dibawa makanan dan minuman.

Jika kurang minum air, maka tubuh akan dehidrasi. Jika dehidrasi, maka akan menganggu pencernaan, yang akan meningkatkan kemungkinan terjadinya sakit perut. Setidaknya konsumsilah 2,7 liter air per hari.

2. Jahe – Jahe merupakan obat alami yang bermanfaat mengobati sakit perut atau gangguan pencernaan. Jahe memiliki kandungan gingerol dan shogaols.

Baca Juga:  Hanura Menangkan Pasti dan Rindu

Yang mana kandungan ini berguna dalam mempercepat kontraksi perut. Kandungan jahe juga membantu mengurangi rasa mual, muntah, serta diare.

3. Perasan jeruk nipis, lemon dan soda kue – Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mencampurkan air jeruk nipis atau lemon dalam air dengan sejumput soda kue dapat membantu meredakan berbagai keluhan pencernaan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Tampaknya Hari Ini Kamu Dianugerahi Keberuntungan Finansial

Campuran ini mengandung asam karbonat yang berguna dalam meminimalisir gas atau gangguan pencernaan. Campuran ini juga berguna untuk meningkatkan sekresi hati serta mobilitas usus.

Di sisi lain, campuran ini juga berguna untuk mencerna dan menyerap alkohol dan lemak. Selain itu, berguna dalam menetralkan asam empedu dan mengurangi keasaman di perut. ***