Inilah Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan Mudah Dan Unik

JABAR NEWS | LEISURE – Pemanasan global tentunya tak hanya menjadi momok menakutkan, namun juga sebagai pacuan untuk kita agar lebih mencintai lingkungan. Cara sederhana yang bisa dilakukan dimulai dari diri sendiri. Misalnya dengan menerapkan dekorasi rumah minimalis ramah lingkungan dilansir dari bintang.com.

Tak sedikit orang yang mendambakan memiliki rumah ramah lingkungan di zaman sekarang. Jangan hanya berangan-angan, sebaiknya segera wujudkan keinginan tersebut. Caranya sangat mudah, cukup lakukan dekorasi rumah berikut ini:

1. Daur Ulang Furnitur

Memanfaatkan furnitur yang ada dapat menjadi salah satu cara tepat untuk menciptakan dekorasi rumah yang ramah lingkungan. Sangat disarankan untuk mendaur ulang furnitur yang sudah tidak terpakai.

Baca Juga:  Lagi, Ada Tambahan Empat Kasus Terkonfirmasi Varian B117

Dengan sedikit sentuhan kreatif, furnitur bekas yang sudah terpakai di rumah pun akan kembali terlihat seperti barang baru bahkan menjadi sesuatu yang sangat unik.

Inspirasi mengenai dekorasi rumah yang tepat bisa dicari di internet. Hanya dengan meluangkan waktu dan mengeluarkan sedikit usaha, Anda sudah dapat memiliki furnitur “baru” dari yang sudah tidak terpakai.

2. Benda Hemat Energi

Ketika memutuskan untuk memiliki dekorasi rumah ramah lingkungan, akan lebih baik juga jika memilih peralatan elektronik yang hemat energi. Misalnya dengan mengganti semua lampu di rumah menggunakan lampu hemat energi. Namun, juga jangan lupa untuk mengatur penggunaan listrik di rumah. Pergunakanlah semua benda elektronik seperlunya. Matikan jika sudah tidak digunakan, bahkan sebisa mungkin cabut saja kabelnya karena kabel yang masih terpasang pun masih menyedot listrik.

Baca Juga:  BNPB Catat 34 Orang Meninggal Akibat Gempa Bumi di Sulbar

3. Tambahkan Tanaman

Dekorasi rumah dengan tanaman sebagai komponen wajib termasuk dalam list rumah ramah lingkungan. Usahakan tanaman ini tidak hanya disimpan di luar, melainkan simpan juga di bagian dalam rumah.

Baca Juga:  Tujuh Kuntilanak Terlihat Setelah Pohon Bunut Di Ciamis Tumbang

Khusus untuk tanaman di dalam rumah, pilihlah yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan banyak air. Penempatannya dapat disesuaikan dengan keinginan, seperti di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, bahkan kamar mandi.

Pilihlah tanaman dengan variatif. Jangan hanya memilih tanaman hijau, namun pilih juga tanaman berbunga. Warna-warni bunga dapat membuat tampilan rumah Anda bukan hanya ramah lingkungan, namun juga cantik.

Bagaimana? Mudah dan murah bukan untuk memiliki rumah ramah lingkungan? Tunggu apalagi? Yuk, mulai sekarang terapkan dekorasi rumah ramah lingkungan.(*)

Jabar News | Berita Jawa Barat