Inilah Fitur ‘Mute’ Baru Chrome Dari Google

JABAR NEWS | BANDUNG – Begitu banyak situs dan konten yang beredar di dunia maya. Beberapa di antaranya mungkin dipasang dengan video atau musik streaming dengan setting putar otomatis yang mungkin membuat kita merasa kesal, dilansir dari sumber.com

Kini, Google tengah menguji coba sebuah opsi baru yang nantinya dapat membuat pengguna internet mematikan suara video atau musik di dalam suatu situs.

Baca Juga:  Penipuan Berkedok Lamaran Pekerjaan, Perempuan Asal Cilegon Tertipu hingga Rp9 Juta

Dilansir dari techcrunch.com, tim pengembang Chrome sedang bereksperimen dan mencoba opsi yang disebut juga dengan mute ini di dalam versi Google Canary.

Nantinya, fitur ini dapat diakses dengan mengklik status keamanan atau security status yang terdapat di sebelah kiri alamat situs web.

Opsi mute ini akan ditambahkan di dalam daftar detail dan izin atau details and permissions.

Baca Juga:  Belasan Anggota Geng Motor Arabian diringkus Jajaran Polres Purwakarta Usai Aniaya warga Hingga tewas

Opsi mute ini tidak akan berubah sekali pun pengguna keluar dari situs tersebut atau keluar dari aplikasi Chrome. Opsi ini baru akan berubah jika pengaturannya diganti sendiri oleh si pengguna.

Menurut salah satu anggotanya, François Beaufort, fitur ini nantinya dapat memberikan pengguna sebuah kebebasan untuk mengontrol situs mana yang diperbolehkan untuk mengeluarkan suara secara otomatis, dan mana yang tidak.

Baca Juga:  Syaiful Huda: Pemda Wajib Alokasikan 20 Persen Anggaran APBD untuk Pendidikan

Walaupun fitur ini nantinya hanya akan tersedia di mesin pencari Chrome saja, bukan tidak mungkin jika ke depannya, langkah ini juga akan diikuti oleh mesin pencari lainnya di dunia.

Opsi ini tentunya akan membuat dunia maya menjadi tempat yang lebih menyenangkan bagi kita. Mari kita tunggu saja perilisan fitur baru Chrome ini ke pasaran.(*)

Jabar News | Berita Jawa Barat