Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Cianjur Hadiri Panen Raya Tomat di Pacet

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri panen raya tanaman holtikultura jenis tomat, di Kampung Pasir Cina, Kecamatan Pacet, (Rabu (3/2/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai juga Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav Riky Aria Nuryadi, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Cianjur dan jajarannya.

Herman Suherman mengatakan, panen tersebut bisa terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur bersama TNI dan Polri, juga para petani binaan Kapolsek Pacet untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di massa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Kejari Didesak Umumkan Tersangka Korupsi Perjalanan Dinas DPRD

“Ketahanan pangan dapat terpenuhi juga, ke depan, di setiap kecamatan di Cianjur Selatan (Cisel), bisa dimanfaatkan seperti ini, tanah masih sangatlah luas, jadi warga gak perlu lagi belanja ke Caring Bandung, kalau ketahanan pangan di daerah kita dapat terjaga,” ujar ujar herman.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aries Hari Ini

Dalam peresmian tersebut, Bupat Cianjur juga memetik hasil panen buah tomat dari ladang seluas sekitar dua hektar milik Koperasi MUI Pacet

Ketua MUI Pacet Cianjur H. Ade Muchlis beerharap dengan hasil panen yang memuaskan, juga ikut andil dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga:  ramalan Zodiak Gemini, Cancer dan Leo: Kebersamaan Akan Teras Indah

“Agar petani terus kerja keras dalam menaikan ekonomi, yang terpenting turut andil membantu program Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui panen raya saat ini,” katanya,

Terlihat, saat kesempatan tersebut turut pula dibagikan bingkisan beras, dan sembako di lokasi acara diterima langsung oleh petani Pasir Cina, Kecamatan Pacet.

Penulis: Mamat Mulyadi